Bola Internasional

Ingin Saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam Agendakan Uji Coba vs Qatar

Minggu, 22 November 2020 06:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSSI
Ingin Saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam Agendakan Uji Coba vs Qatar untuk bersiap hadapi Piala Asia U-19 2021. Copyright: © Media PSSI
Ingin Saingi Timnas Indonesia U-19, Vietnam Agendakan Uji Coba vs Qatar untuk bersiap hadapi Piala Asia U-19 2021.

INDOSPORT.COM - Tidak ingin kalah dari timnas Indonesia U-19, Vietnam juga melakukan persiapan jelang menghadapi ajang bergengsi Piala Asia U-19 2021 mendatang.

Di bawah asuhan Phillipe Troussier, timnas Vietnam U-19 sempat kebingungan untuk mencari lawan uji coba yang sepadan karena pandemi virus corona.

Namun Phillipe Troussier bersikeras supaya Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mau mencarikan lawan yang sama-sama berlaga di Piala Asia U-19 2021. Dilansir dari vnexpress, pelatih asal Prancis itu berencana ingin menantang timnas Qatar U-19.

"Sulit bagi Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk mengundang tim luar ke Vietnam saat ini karena pandemi virus corona," kata Phillipe Troussier.

"Tapi dengan upaya VFF, kami akan terbang ke Qatar dan bermain persahabatan dengan mereka tahun depan karena akan menjadi ujian yang bagus bagi kami sebelum kami pergi ke Uzbekistan untuk Piala Asia U-19 2021," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Qatar sendiri pernah menjadi lawan uji coba timnas Indonesia U-19 saat Jack Brown dkk melakukan pemusatan latihan di Kroasia pada September 2020 lalu.

Di bawah komando Shin Tae-yong, Garuda Nusantara berhasil mempermalukan timnas Qatar U-19. Saat laga pertama, timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 2-1.

Kemudian di laga uji coba kedua, Qatar yang bersikeras ingin membalas justru gagal meraih kemenangan dan harus puas berbagi skor 1-1 dengan timnas Indonesia U-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%