Liga Inggris

Kalah dari Tottenham, Ini 2 Rekor Memalukan yang Manchester City Ukir

Minggu, 22 November 2020 04:09 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matt McNulty/Manchester City FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan dua pemainnya, Raheem Sterling dan Phil Foden, saat melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Matt McNulty/Manchester City FC via Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan dua pemainnya, Raheem Sterling dan Phil Foden, saat melawan Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut dua rekor memalukan yang Manchester City ukir usai menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan kesembilan Liga Inggris 2020/21, Minggu (22/11/20).

Berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, tim tuan rumah besutan Jose Mourinho langsung memimpin cepat pada menit kelima berkat gol Son Heung-min.

Manchester City kian sulit mengejar ketertinggalan setelah Tottenham menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-65 lewat gol Giovani Lo Celso.

Berkat hasil tersebut, Tottenham merengsek ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin. Ini pertama kalinya bagi Lilywhites berada di urutan pertama liga sejak Agustus 2014.

Di sisi lain, Manchester City untuk sementara tertahan di posisi ke-10 dengan 12 poin. Mereka baru menang tiga kali dari delapan pertandingan yang telah dijalani di Liga Inggris musim ini.

Setidaknya ada dua catatan buruk yang pasukan Pep Guardiola cetak usai kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur.

1. Kutukan Stadion Baru Tottenham
Tottenham Hotspur Stadium, stadion baru Spurs sejak 2019 yang dibangun di bekas markas lama White Hart Lane, bak menjadi kutukan bagi Manchester City.

Atas kekalahan terkini, Manchester City memperpanjang catatan selalu kalah dan tak pernah berhasil mencetak gol saat menyambangi Tottenham Hotspur Stadium menjadi tiga laga tandang.

Padahal, dalam tiga kunjungan itu, Manchester City secara total melepas 51 tembakan! Akan tetapi, mereka harus puas dengan hasil 0-2 dini hari tadi, 0-2 pada 2 Februari 2020 dan 0-1 pada 10 April 2019 di ajang Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%