Bursa Transfer

Semakin Terpinggirkan di Tottenham, 3 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Dele Alli Selanjutnya

Minggu, 22 November 2020 14:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Naomi Baker/Getty Images
Dele Alli sedang menjalani masa sulit di Tottenham Hotspurs. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Dele Alli sedang menjalani masa sulit di Tottenham Hotspurs.

INDOSPORT.COM - Dele Alli sedang menjalani masa sulit di Tottenham Hotspurs. Setelah sekitar lima tahun selalu mendapat tempat di tim utama The Lilywhites, ia saat ini terpinggirkan di skuat asuhan Jose Mourinho.

Alli mengawali kariernya di Tottenham Hotspurs, setelah didatangkan dari tim medioker MK Dons pada tahun 2015. Tak perlu membutuhkan waktu lama baginya untuk bersinar di bawah asuhan Mauricio Pochettino saat itu.

Alli menjadi sosok wonderkid yang menyihir publik Liga Inggris dengan penampilannya. Selama lima tahun, sang gelandang sudah memproduksi 50 gol untuk Tottenham Hotspurs di liga, sebuah catatan hebat tentunya.

Namun, sejak Mourinho menukangi The Lilywhites, nasib Alli berubah drastis. Alli sangat jarang mendapatkan menit bermain di bawah asuhan pelatih asal Portugal itu.

Pemain berusia 24 tahun itu baru tampil dalam enam pertandingan di semua kompetisi musim 2020/21 ini. Ia pun hanya menjadi starter sebanyak tiga kali.

Alli pun disarankan untuk mencari petualangan baru. Di bursa transfer musim dingin Januari 2021 nanti, diyakini ia tidak akan kekurangan peminat.

Berikut ini tiga klub yang bisa menjadi tujuan potensial untuk gelandang Timnas Inggris ini, dikutip dari The Hard Tackle:

1. Paris Saint-Germain (PSG)

Di bursa transfer musim panas kemarin, PSG sebenarnya sempat mencoba meminjam Dele Alli. Namun, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Tottenham.

Keputusan yang mengherankan, karena Mourinho amat jarang memainkan Alli musim ini. Namun demikian, PSG diyakini akan kembali mencoba meminjam ataupun membelinya pada Januari 2021.

Jika Alli merapat ke Parc des Princes, masing-masing pihak akan mendapatkan manfaat. Alli akan mendapatkan menit bermain di level tertinggi dan juga tampil di Liga Champions.

Sementara dari sisi PSG, Les Parisiens akan mendapatkan sosok pemain muda hebat yang masih punya potensi daya ledak tinggi jika diberi kepercayaan. Alli akan menjadi penyokong sekaligus alternatif pencetak gol bagi duet Kylian Mbappe-Neymar.

2. AC Milan

AC Milan saat ini mempunyai Hakan Calhanoglu sebagai pemain dengan peran nomor 10. Brahim Diaz yang juga berperan sebagai pemain nomor 10, hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid, dan musim depan akan kembali ke Los Merengues.

Musim ini disebut-sebut akan menjadi musim terakhir Calhanoglu karena kontrak pemain Turki ini akan habis. Alli, tentu sangat bisa menggantikan peran Calhanoglu.

Kontribusi Alli bisa sangat diandalkan pelatih Stefano Pioli. Ia juga bisa menjadi penyuplai umpan-umpan yang hebat untuk striker-striker AC Milan.

3. Real Madrid

Real Madrid pernah menolak tawaran Tottenham Hotspurs untuk menukar Dele Alli dengan Gareth Bale. Padahal Dele Alli bisa menjadi jawaban yang tepat bagi ketidakkonsistenan Los Blancos.

Musim ini memang kurang bersahabat bagi Real Madrid. Mereka kesulitan mencetak gol karena terlalu bergantung pada Karim Benzema.

Dengan adanya Dele Alli, tentu akan meringankan beban striker asal Prancis itu. Tak hanya itu, Alli juga bakal memperkuat lini tengah Madrid.

Pasalnya, setelah melepas James Rodriguez, sosok gelandang kreatif di lini tengah Madrid hanya tersisa Isco dan Luka Modric. Namun Isco kemungkinan akan pergi pada Januari dan Luka Modric sudah dimakan usia.

Penulis: Didi Kurniawan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%