Bola Internasional

Bukannya Kecewa, Jacksen Tiago Justru Dukung Peminjaman Todd Ferre

Senin, 23 November 2020 18:47 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago tak merasa kecewa dengan peminjaman salah satu pemain andalannya, Todd Rivaldo Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. 

Pelatih berkebangsaan Brasil ini justru memberikan dukungan penuh kepada pemain muda yang memiliki keistimewaan di bola mati itu.

Menurutnya, kepindahan Todd Ferre ke negeri berjulukan Gajah Putih itu akan menjadi pembuka gerbang bagi generasi-generasi muda asli Papua, khususnya produk lokal klub Persipura Jayapura.

"Saya pikir itu sangat bagus, karena kompetisi di Indonesia sedang tidak berjalan, itu akan menjadi sebuah terobosan luar biasa untuk putra-putra terbaik Papua di masa yang akan datang," ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Senin (23/11/20).

Sebelumnya, kepindahan Todd Ferre ke Thailand dengan status pinjaman tak hanya mendapatkan dukungan Jacksen Tiago.  Dukungan juga mengalir dari manajemen Persipura, melalui sang ketua umum, Benhur Tomi Mano.

Bos tim berjulukan Mutiara Hitam itu mengaku sangat mendukung peminjaman Todd Ferre klub Lampang FC. Menurut dia, dengan begitu, salah satu pemain andalan Persipura itu bisa terus berkembang.

Tak hanya itu, Benhur bahkan mengaku dengan peminjaman itu bisa membantu finansial tim yang sedikit terdampak karena pandemi Covid-19.

"Saya ingin Todd Ferre bisa berkembang dan menambah pengalaman, apalagi di luar negeri, dalam kondisi pandemi corona ini juga kan berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan, jadi ini sekaligus berkat juga buat pemain kita," ujar Benhur.

Benhur mengungkapkan, negosiasi antar manajemen Persipura dan Lampang FC telah menemui kata sepakat untuk peminjaman Todd Ferre. Eks bintang tim nasional Indonesia U-19 itu akan dipinjam hingga Maret 2021 dengan opsi perpanjangan sampai April 2021 mendatang.

Peminjaman Todd Ferre ke Thailand, tambah Benhur, merupakan bukti komitmen Persipura Jayapura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda. 

"Kita pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kita yang lain, karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka," pungkas Benhur.