Liga Italia

Hasil Serie A Liga Italia: Ibra 2 Gol, AC Milan Permalukan Napoli

Senin, 23 November 2020 04:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ke gawang Napoli pada pertandingan Liga Italia, Senin (23/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Proses gol striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, ke gawang Napoli pada pertandingan Liga Italia, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan kedepalan kompetisi Serie A Liga Italia musim 2020-2021 antara tuan rumah Napoli vs AC Milan.

Pertandingan pekan kedelapan Serie A Liga Italia antara Napoli vs AC Milan baru saja selesai digelar di Stadion San Paolo, Naples pada Senin (23/11/2020) pukul 02.45 dini hari WIB.

Meski bermain di kandang lawan, AC Milan berhasil meraih tiga poin sempurna setelah memastikan kemenangan dengan skor 3-1 atas Napoli. Mereka sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan koleksi 20 poin dari delapan laga.

Pada babak pertama, Napoli yang bermain di kandang sendiri langsung tampil percaya diri. Apalagi AC Milan tidak akan didampingi pelatih Stefano Pioli akibat positif virus corona.

Meski begitu AC Milan justru langsung bisa membuat pertahanan Napoli kocar-kacir pada menit awal. Dengan mengandalkan Zlatan Ibrahimovic di lini depan, AC Milan sudah mencatat empat kali tembakan dan dua diantaranya mengarah ke gawang hingga menit ke-15.

Akhirnya usaha AC Milan untuk bisa menjebol gawang tuan rumah membuahkan hasil. Pada menit ke-20, Zlatan Ibrahimovic melakukan sundulan maut setelah memanfaatkan umpan manis dari Theo Hernandez.

Tertinggal 0-1 membuat pasukan Gennaro Gattuso mulai berbalik melakukan serangan ke jantung pertahanan Rossoneri. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor tidak berubah.

Seusai jeda, AC Milan berhasil menggandakan keunggulan lagi-lagi lewat Zlatan Ibrahimovic yang memanfaatkan umpan dari Ante Rebic pada menit ke-54.

Tertinggal 0-2 membiat tuan rumah semakin panas dan terus menerus melakukan gempuran. Akhirnya mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63 lewat sepakan dari Dries Mertens.

Pada menit ke-65, Napoli mendapatkan petaka setelah wasit memberikan kartu merah kepada Tiemoue Bakayoko. Meski unggul jumlah pemain, AC Milan tetap melakukan formasi bertahan.

Namun akhirnya AC Milan sukses mencetak gol pada menit ke-90+5 lewat sepakan pemain pengganti, Jens Petter Hauge. Milan menyudahi perlawanan dengan skor kemenangan 3-1.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1):  Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Saelemaekers, Calhanoglu, Rebic; Ibrahimovic.

Napoli (4-3-3):  Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Bakayoko, Elmas; Lozano, Mertens, Insigne.