Liga Indonesia

2 Peringatan Keras Iwan Bule untuk Pemain Timnas Indonesia U-19

Selasa, 24 November 2020 16:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan peringatan keras ke pemain Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan peringatan keras ke pemain Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan peringatan keras ke pemain Timnas Indonesia U-19 selama menjalani pemusatan latihan. Ia melarang pemain makan pecel lele dan tidak boleh keluyuran tanpa protokol kesehatan.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menegaskan, pemain Timnas U-19 harus memperhatikan asupan nutrisi. Jika ingin jadi pemain profesional dan berprestasi, godaan makanan seperti pecel lele hingga gorengan harus ditinggalkan karena tak baik untuk asupan gizi atlet.

"Saya harap kamu disiplin soal makanan yang sudah disiapkan, jangan kamu coba coba keluar makan pecel lele. Tinggalkan itu, gorengan-gorengan juga," tuturnya dilansir dari laman You Tube pribadinya.

"Kalau mau jadi pemain profesional,  tinggalkan itu. Sudahlah jangan makan di luar," imbuh Iwan Bule.

Selain soal makanan, Iwan Bule juga mengingatkan posisi pemain sebagai publik figur yang harus memberi contoh yang baik. Para pemain Timnas U-19 harus menaati protokol kesehatan jika berada di luar kegiatan latihan, karena hal itu untuk melindungi dari penyebaran virus dan juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatan.

"Kalau keluar pakai (patuhi) protokol kesehatan. Meski kalian imun bagus, tapi begitu dilihat publik, siapa itu? pemain Timnas U-19 gak pakai masker jadi masalah nanti," pungkasnya.

Iwan Bule menegaskan, siapa pun yang tidak disiplin saat berada di Timnas Indonesia akan langsung dicoret. Hal itu dibuktikan dengan dua pemain yakni Serdy Ephy Fano dan M. Yudha Febrian yang dipulangkan hari ini karena melanggar aturan yang ditetapkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%