Liga Indonesia

Tunjukkan Ketegasan, Shin Tae-yong Pulangkan Dua Pemain Timnas Indonesia U-19

Selasa, 24 November 2020 11:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas U-19, Serdy Ephy Fano Boky berusaha melewati kawalan pemain China U-19 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas U-19, Serdy Ephy Fano Boky berusaha melewati kawalan pemain China U-19 dalam uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19) sore. Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menunjukkan ketegasannya. Pelatih asal Korea Selatan ini memulangkan dua pemain karena dinilai melakukan tindakan indisipliner.

Dua pemain tim nasional Indonesia U-19 yakni Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian. Keduanya resmi dipulangkan dari pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Jakarta mulai Senin (23/11/20).

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong.

Bagi Serdy ini adalah pemulangan yang kedua yang menimpa dirinya. Sebelumnya pemain kelahiran 29 Desember 2002 tersebut pernah dipulangkan saat TC timnas U-19 bulan Agustus lalu.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga setuju jika pemain harus disiplin. Sebab disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

"Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner,” imbuh Indra.

Timnas Indonesia U-19 memang tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Pemusatan latihan ini dilakukan sejak 15 November lalu di Lapangan Madya, Senayan Jakarta.

Pemusatan latihan Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%