Liga Inggris

Termasuk Paul Pogba, 5 Pemain yang Bakal Didepak Manchester United pada Januari 2021

Selasa, 24 November 2020 20:11 WIB
Editor: Isman Fadil
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United dikabarkan akan menjual beberapa bintangnya pada bursa transfer musim dingin 2021. Salah satunya adalah Paul Pogba. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Manchester United dikabarkan akan menjual beberapa bintangnya pada bursa transfer musim dingin 2021. Salah satunya adalah Paul Pogba.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan akan menjual beberapa bintangnya pada bursa transfer musim dingin 2021. Salah satunya adalah Paul Pogba.

Setan Merah masih tercecer di peringkat 10 klasemen Liga Inggris 2020/2021 dengan torehan 13 poin dari 8 laga. Mereka tertinggal 7 poin dari sang pemuncak sementara, Tottenham Hotspur.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diprediksi akan melakukan cuci gudang dengan melepas pemain yang tidak memiliki kontribusi.

Dirangkum dari berbagai media Inggris, berikut lima pemain Manchester United yang kemungkinan akan dilepas menyusul awal musim yang mengecewakan bagi pemilik 20 gelar Liga Inggris tersebut:

1. Phil Jones

Phil Jones adalah nama pertama yang masuk daftar jual Manchester United. Mendapatkan bayaran 75 ribu poundsterling, bek asal Inggris cuma mencatatkan empat penampilan di semua kompetisi pada musim 2019/2020.

Pemain yang direkrut dari Blackburn Rovers itu menjadi pilihan kelima untuk posisi bek sentral sesudah Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly dan Axek Tuanzebe.

2. Sergio Romero

Di awal musim 2020/2021, Solskjaer sempat mengambil keputusan mengejutkan dengan mencoret kiper Sergio Romero, seiring kedatangan Dean Henderson. 

Setelah kembali dari Argentina, Romero tetap terlihat mengikuti latihan bersama beberapa penggawa Manchester United lainnya.

Manchester United kemungkinan akan melepas Romero ke klub Liga Inggris lainnya yakni Leeds United yang kini dilatih oleh Marcelo Bielsa pada Januari 2021 mendatang. Bielsa dan Romero sama-sama berasal dari Argentina.

3. Marcos Rojo

Kompatriot Sergio Romero, Marcos Rojo juga masuk daftar jual Manchester United. Sejak awal musim 2019/2020, Solskjaer sudah tidak memasukan bek berusia 30 tahun ini bagian dari rencananya.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu masih berlatih dengan Setan Merah, tapi hanya bisa bermain dengan tim cadangan. Klub yang bermarkas di Old Trafford ingin segera melepas Rojo, karena pemain ini memiliki gaji hingga 80.000 poundsterling per minggu.

4. Timothy Fosu-Mensah 

Solskjaer memberikan kepercayaan unuk Timothy Fosu-Mensah musim lalu. Pelatih asal Norwegia ini rela melepas Diogo Dalot untuk memberi kesempatan kepada pemain Belanda itu. 

Namun, Fosu-Mensah masih belum bisa membuktikan dirinya karena kerap diganggu cedera. Manchester United dikabarkan siap melepas bek sayap kelahiran 1998 itu lantaran telah melakukan penambahan pemain pada posisi full-back dalam dua musim terakhir, yakni Wan-Bissaka dan Alex Telles.

5. Paul Pogba

Selain empat nama yang masuk daftar jual pada awal tahun depan, Manchester United juga disebut-sebut ingin menjual Paul Pogba pada bursa transfer musim dingin 2021. Pemain asal Prancis itu tak sesuai dengan skema 2 gelandang tengah. 

Solskjaer selalu menempatkan Pogba dari bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Saat diberi kesempatan, eks pemain Juventus itu juga bermain kurang memuaskan.

Pogba sempat masuk daftar skuat Manchester United saat menjamu West Brom dalam lanjutan Liga Inggris. Namun pemain 27 tahun itu dicoret sebelum laga karena cedera. 

Sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa manajemen Manchester United siap menjual Paul Pogba ke Real Madrid seharga 53 juta poundsterling. Apalagi gelandang jebolan Le Havre belum memperpanjang kontraknya yang akan habis pada Juni 2021 mendatang
 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%