Liga Champions

Manchester United vs PSG Bisa Jadi Laga Pertama yang Bisa Dihadiri Fans

Selasa, 24 November 2020 10:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© The Sun
Setelah sekitar delapan bulan lockdown Corona, pertandingan Liga Champions antara Manchester United kontra PSG bisa dihadiri fans dengan jumlah terbatas. Copyright: © The Sun
Setelah sekitar delapan bulan lockdown Corona, pertandingan Liga Champions antara Manchester United kontra PSG bisa dihadiri fans dengan jumlah terbatas.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini datang pada gelaran Liga Champions antara Manchester United melawan Paris Saint-Germain (PSG) yang bakal berlangsung Kamis (03/12/20). Untuk pertama kalinya pertandingan ini bisa dihadiri fans.

Semenjak pandemi Corona melanda dunia, segala macam kompetisi olahraga, termasuk sepak bola harus berlangsung tertutup. Inggris sebagai salah satu negara parah lewat 1,5 juta kasus positif dan 55 ribu diantaranya meninggal dunia pun langsung galakkan lockdown.

Kendati sampai harus lockdown jilid dua, pada akhirnya kabar bahagia mengitari Negara Big Ben itu. Ya, melalui Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson segala macam kompetisi yang bergulir di stadion bisa dihadiri penonton dengan syarat adanya aturan protokol kesehatan.

"Pada area tingkat satu tingkat kedua yang diperuntunkan bagi penonton olahraga serta acara bisnis bisa melangsungkan kegiatan baik di luar maupun di dalam. Namun pembatasan orang dan Social Distancing wajib digalakkan," ucap Johnson dilansir Daily Mail.

Dengan rincian stadion wilayah tingkat pertama boleh berisi 4 ribu orang atau 50 persen pada gelaran acara di luar, sementara pada acara indoor hanya diperbolehkan 2 ribu orang saja. Begitupun pada stadion tingkat kedua yang lebih mengurangi jumlah penonton.

Kabar ini pun bisa membuat pertandingan Liga Champions matchday kelima duel Manchester United lawan PSG bisa dihadiri fans, meskipun tak banyak. Laga yang berlangsung di Old Trafford ini bisa jadi pembuktian nyata Ole Gunnar Solskjaer.

Sempat dituding punya peruntungan buruk lewat berbagai hasil menyedihkan MU di laga kandang, Solskjaer selaku pelatihnya berdalih itu efek tak adanya fans. Tak heran mereka lantas yakin laga ini bisa buktikan taji mereka baik di pentas Eropa maupun domestik.

Anehnya, walaupun punya catatan buruk kalah di markas sendiri, Setan Merah tampil cukup bagi di babak grup H kompetisi terakbar Eropa. Bagaimana tidak? Mereka raih puncak klasemen dengan enam poin mengalahkan finalis musim lalu, PSG dan Leipzig si kuda hitam.

Terlepas dari kondisi laga Liga Champions antara Manchester United vs PSG, Inggris tetap tak mengizinkan stadion atau tempat olahraga kasta tiga untuk berisi penonton. Hal ini disebabakan oleh wilayah terkait masih berada pada zona merah penyebaran tertinggi Corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%