Liga Inggris

Memuakkan di Manchester United, Wayne Rooney Mau Gabung Barcelona atau Madrid

Selasa, 24 November 2020 08:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© GETTY IMAGES
Wayne Rooney sempat nyaris gabung Barcelona dan Real Madrid usai muak di raksasa Liga Inggris, Manchester United karena suatu alasan. Copyright: © GETTY IMAGES
Wayne Rooney sempat nyaris gabung Barcelona dan Real Madrid usai muak di raksasa Liga Inggris, Manchester United karena suatu alasan.

INDOSPORT.COM - Termasuk salah satu penyerang terbaik pada masanya, Wayne Rooney tak bisa menyembunyikan fakta jika ia muak berada di raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ia pun sempat hampir gabung Barcelona atau Real Madrid.

Gabung dari Everton pada 16 tahun lalu dengan mahar 25,6 juta poundsterling (Rp484 miliar), eks kapten Timnas Inggris ini terbukti jadi salah satu pemain andalan Sir Alex Ferguson. Terbukti lewat 253 gol dalam 559 laga dan layak jadi top skor klub sepanjang masa.

Karier di Old Trafford antara tahun 2004 hingga 2017 pun kian gemilang lewat 16 trofi, dimana lima diantaranya bahkan gelar Liga Inggris. Kendati penuh prestasi, beragam skandal bersama Manchester United buat Rooney mau gabung Barcelona atau Real Madrid pada 2010.

"Saya pikir saat itu ingin mencari tim seperti Real Madrid dan Barcelona, jujur saja sempat ada komunikasi dengan mereka ketika masih bertahan di sana (MU). Saya ingat berimajinasi main bareng Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets," ucap Rooney dilansir Mirror.

Dua klub LaLiga itu baru segelintir yang tunjukkan rasa ketertarikan kepada bomber asal Negeri Big Ben tersebut. Ia mengaku ada Chelsea dan Manchester City yang juga berminat menghasutnya untuk tinggalkan Setan Merah.

"Saat itu saya juga punya komunikasi baik dengan David Gill, tapi ketika kesempatan itu hilang, giliran tawaran Chelsea dan Jose Mourinho yang datang begitu juga Manchester City. Tapi pilihan saya lebih realistis yakni ingin berkarier di Spanyol," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, penyerang yang kini berusia 35 tahun itu sempat tersandung masalah perselingkuhan dengan Helen Wood dan masalah berkendara dalam keadaan mabuk. Gara-gara imej itu pula karier gemilangnya bersama Manchester United hancur total.

Jika saja ia gabung Barcelona, Rooney mungkin bisa membentuk kombinasi apik bareng Messi yang terkesan jadi pemain nomor 9. Ia pun bisa menyusul Cristiano Ronaldo dan kian maksimalkan lini depan Real Madrid, mengingat sama-sama pernah berjuang di klub yang sama.

Tapi pada akhirnya kesempatan itu pupus sudah, alih-alih bisa gabung El Barca atau El Real, Wayne Rooney malah kembali ke Everton usai tinggalkan Manchester United. Beberapa tahun kemudian ia kembali ke kasta dua Liga Inggris bersama Derby County.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%