Liga Indonesia

Sang Ayah Berharap Todd Ferre Buka Peluang untuk Anak-anak Papua ke Thailand

Selasa, 24 November 2020 15:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Todd Rivaldo Ferre
Pemain klub Liga 1 Persipura, Todd Rivaldo Ferre bersama Ayahnya, Coach Agustinus Ferre. Copyright: © Instagram/Todd Rivaldo Ferre
Pemain klub Liga 1 Persipura, Todd Rivaldo Ferre bersama Ayahnya, Coach Agustinus Ferre.

INDOSPORT.COM - Kepindahan Todd Rivaldo Ferre ke Thailand terus mendapatkan dukungan dari semua pihak. Sang ayah, Agustinus Ferre pun mengaku bangga anaknya itu bisa bermain di salah satu kompetisi sepakbola terbaik di Asia Tenggara.

Coach Agus, begitu ia disapa, menuturkan, kepindahan Todd Ferre ke Thailand adalah peluang emas untuk meniti karier sepak bolanya ke jenjang yang lebih tinggi, meski harus memulai dari klub Liga 2 Thailand, Lampang FC. Ia merasa berterima kasih kepada manajemen Persipura Jayapura yang mempersilakan anaknya dipinjam oleh Lampang FC.

"Saya sebagai orang tua berterima kasih kepada tim Persipura serta manajemen yang sudah membantu Todd Rivaldo Alberth Ferre ke Thailand dan ini sesuatu yang luar biasa,"  ujar Coach Agus kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (24/11/20).

"Saya berharap Todd bisa membantu klub Lampang FC menaikkan peringkat klub tersebut supaya membuka peluang kepada diri Todd sendiri dan juga anak-anak Papua yang lain."

Dirinya berharap, Todd bisa membuktikan kualitasnya dan bisa tampil baik seperti ketika dia membela Persipura dan Timnas Indonesia U-19.

"Sarapan saya sebagai orang tua, tentu saja Todd harus buat yang terbaik untuk klub Lampang FC seperti ketika Todd bermain bersama tim Persipura. Buatlah yang terbaik ketika berada di Thailand. Dan jangan lupa berdoa pada Tuhan dan bersyukur sebab semua yang Todd miliki itu karena Tuhan saja," pesan Coach Agus.

Sebelumnya, sang agen, Khairul Asyraf menyebutkan jika berdasarkan kesepakatan kontrak, Todd Rivaldo Ferre dipinjam klub Liga 2 Thailand, Lampang FC selama 3 bulan, dengan opsi perpanjangan kontrak. 

Khairul membeberkan, kontrak peminjaman eks bintang Timnas Indonesia U-19 itu bisa saja diperpanjang hingga April 2021 mendatang.

"Dalam kesepakatan kontrak itu rencananya Todd akan dipinjam selama 3 bulan, tapi dengan opsi perpanjangan kontrak sampai April 2021 atau hingga Lampang FC promosi."

Khairul mengaku, pesona Todd Ferre cukup menjanjikan. Itu sebabnya klub Lampang FC tertarik untuk meminjam pemain yang membuat hattrick mengejutkan ke gawang timnas Qatar di ajang Piala Asia U-19, tahun 2018 lalu.

"Todd sangat looking forward-lah, dan semoga dia bisa membantu Lampang FC promosi ke Liga utama Thailand," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%