Liga Inggris

Minggu Depan, Klub Liga Inggris Dapat Lampu Hijau Buka Stadion untuk Suporter

Selasa, 24 November 2020 19:59 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Michael Regan/Getty Images
Megahnya stadion baru Tottenham Hotspur selama Upacara Pembukaan Stadion Tottenham Hotspur sebelum pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Megahnya stadion baru Tottenham Hotspur selama Upacara Pembukaan Stadion Tottenham Hotspur sebelum pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Crystal Palace

INDOSPORT.COM - Pemerintah Inggris memutuskan untuk mulai memberikan izin kepada para suporter yang ingin nonton langsung di stadion. Namun, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi.

Klub Liga Inggris diberi lampu hijau dari pemerintah untuk membuka kembali pintu stadion mereka mulai Desember mendatang.

Akan ada tiga wilayah yang dibagi menurut risiko penyebaran virus corona. Wilayah pertama adalah zona risiko rendah, wilayah kedua zona risiko menengah, dan wilayah ketiga zona risiko tinggi.

Ada 4.000 suporter yang diizinkan masuk stadion di wilayah berisiko rendah. Sedangkan wilayah risiko menengah mendapat jatah 2.000 penonton.

Sejumlah klub besar seperti Manchester United, Manchester City, dan Liverpool masuk dalam klub di wilayah tingkat ketiga. Khusus di wilayah dengan risiko tinggi, belum diizinkan untuk menggelar pertandingan dengan penonton.

Aturan zonasi tersebut telah diterbitkan secara resmi oleh penyelenggara Liga Inggris. Dalam dokumen itu ditegaskan bahwa penonton yang hadir di stadion dilarang menyanyi, berteriak, dan mengonsumsi alkohol.

Penggemar akan diminta mendaftar dan mengisi kuesioner kesehatan sebelum menyaksikan sebuah pertandingan. Aturan wajib memakai masker dan menjaga jarak juga akan diterapkan di dalam stadion.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%