Bola Internasional

Malaysia Optimistis Lolos ke Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023

Selasa, 24 November 2020 07:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Rival timnas Indonesia yakni Malaysia mulai bersiap untuk menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 2021 mendatang. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Rival timnas Indonesia yakni Malaysia mulai bersiap untuk menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Rival timnas Indonesia yakni Malaysia mulai bersiap untuk menghadapi laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 2021 mendatang.

Setelah sebelumnya ditunda karena pandemi virus corona, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja memutuskan agar Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bisa dimulai kembali pada Maret 2021.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi ajang kualifikasi untuk menentukan tim terbaik yang pantas terjun ke Piala Dunia di Qatar dan Piala Asia 2023 mendatang.

Menurut laporan dari New Straits Time, pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, optimistis  mampu membawa pasukannya lolos ke dua ajang bergengsi tersebut meski menghadapi jadwal padat pada 2021.

"Pada awalnya sulit bagi kedua belah pihak untuk menghasilkan win-win situation dengan jadwal padat tahun depan," kata Tan Cheng Hoe.

"Kami juga tidak bisa mengenakan beban kepada para pemain mereka harus segar untuk semua tantangan,"

"Jendela mana pun akan bagus untuk tim nasional karena terserah klub juga untuk melepas pemain mereka,"

"Pelatih klub memiliki KPI (indeks kinerja utama), dan kami tidak bisa memaksa mereka melepaskan pemain di luar jendela FIFA," pungkasnya.

Sementara itu, dikubu timnas Indonesia senior masih belum jelas kapan akan melakukan pemusatan latihan. PSSI dan pelatih Shin Tae-yong masih fokus untuk mengasah kemampuan para pemain timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia senior memang sudah tidak memiliki harapan lolos ke Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Namun setidaknya mereka wajib menyapu bersih tiga laga sisa demi memperbaiki rangking FIFA.