Liga Indonesia

Tak Melulu ke Mal, Osvaldo Haay Nikmati Wisata ke Monumen Nasional

Selasa, 24 November 2020 13:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persija
Osvaldo Haay gabung latihan Persija Jakarta. Copyright: © Media Officer Persija
Osvaldo Haay gabung latihan Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Osvaldo Haay mendapat kesempatan menjelajah lokasi bersejarah di Jakarta. Dia pun baru saja menapakkan kakinya ke Monumen Nasional (Monas) akhir pekan kemarin.

Mengunjungi Monas, Osvaldo menunjukkan kekagumannya. Baginya ia bisa belajar sejarah terkait dan menikmati keindahan Kota Jakarta ketika naik ke puncak tertinggi Monumen yang dibangun pada 1961 itu.

Osvaldo memang sempat mengunjungi Monas ketika masih sekolah dulu. Perasaan atas kagumnya kepada Monas tidak pernah berubah. Banyak hal yang ditemui dari bangunan yang dibangun pada 1961 ini.

“Selalu senang saat mengunjungi Monas. Banyak pelajaran yang bisa saya ambil, termasuk sejarah dari seluruh daerah di Indonesia, termasuk tanah kelahiran saya, Jayapura,” ucap Osvaldo dalam situs resmi Persija Jakarta.

Melihat banyak manfaat yang didapat ketika dirinya berkunjung ke Monas, membuat Osvaldo mengajak anak muda untuk datang berkunjung ke tempat bersejarah. Baginya tidak ada salahnya anak muda menyambangi lokasi-lokasi bersejarah yang ada di Jakarta.

“Tidak salah memang mengunjungi mal atau tempat kekinian lainnya. Namun kita sebagai generasi muda juga harus mulai mengunjungi tempat bersejarah seperti Monas ini,” pungkas Osvaldo.