Liga Indonesia

Bhayangkara FC Gelar Pemusatan Latihan di Stadion UNS Solo

Rabu, 25 November 2020 11:34 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal jadi lokasi latihan Bhayangkara FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal jadi lokasi latihan Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC (BFC) tak berhenti menggelar latihan rutin hingga pemusatan latihan. Terbaru, mereka bakal menggelar training center (TC) di Kota Solo.

Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) bakal jadi lokasi latihan Indra Kahfi dan kawan-kawan. Hal itu dibenarkan COO Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji.

"Tim akan menjalani pemusatan latihan di Solo. Kami berangkat dari Jakarta bersama-sama menggunakan bis BFC ke Solo," kata Sumardji kepada INDOSPORT melalui pesan whatsapp, Rabu (25/11/20).

Sebelum itu, manajemen Bhayangkara FC memang sudah berkunjung dan bertemu perwakilan Kampus Kentingan, Selasa (24/11/20). Manajemen tim The Guardian langsung disambut Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNS, Sajidan dan sejumlah staff.

"Saya ucapkan selamat datang di UNS. Menjadi kehormatan bagi kami dikunjungi oleh perwakilan manajemen Bhayangkara FC," ungkap Sajidan.

Sajidan sangat menyambut baik keinginan Bhayangkara FC yang akan melakukan latihan di Stadion UNS. Bahkan pihaknya cukup bangga stadion yang berada di sisi belakang kampus itu digunakan tim Liga 1 untuk menggelar pemusatan latihan.

"Alhamdulillah stadion kita dianggap layak untuk latihan. Semoga dengan latihan yang sungguh-sungguh di Stadion UNS ini, bisa membawa hasil yang maksimal dalam pertandingan nanti," imbuh dia.

Stadion UNS ini mempunyai banyak keunggulan. Di antaranya memiliki kualitas rumput yang baik. Lalu memiliki fasilitas tribune penonton dua sisi, yaitu barat dan timur, hingga penerangan lapangan yang memadai.