Liga Italia

Bintang AC Milan Ini Cedera, Stefano Pioli Bingung Cari Pengganti

Rabu, 25 November 2020 09:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© NurPhoto/Getty Images
Alexis Saelemaekers Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Alexis Saelemaekers

INDOSPORT.COM - Pemain sayap AC Milan, Alexis Saelemaekers telah dikonfirmasi akan absen dalam dua pekan kedepan karena cedera saat laga melawan Napoli, Senin (23/11/20) kemarin.

AC Milan berhasil menang meyakinkan atas tuan rumah Napoli dengan skor 3-1 dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-8 Senin dini hari kemarin.

Atas hasil tersebut skuat asuhan Stefano Pioli berhak mengkudeta Sassuolo dari puncak klasemen sementara dengan selisih dua poin. AC Milan meraih 20 poin dari delapan laga.

Kendati demikian, Rossoneri juga mendapatkan kabar buruk karena beberapa pemainnya menderita cedera pasca laga panas tersebut. Salah satunya adalah pemain sayap, Alexis Saelemaekers.

Dilansir dari SportMediaset, Alexis Saelemaekers harus menepi selama dua pekan kedepan. Ini berarti pemain berkebangsaan Belgia itu dipastikan tidak akan memperkuat AC Milan saat menghadapi Lille di Liga Europa dan Fiorentina di Serie A Italia.

Absennya Saelemaekers tentu saja membuat Stefano Pioli pusing tujuh keliling. Pasalnya pemain berusia 21 tahun itu selalu menjadi langganan di skuat utama pelatih berkepala plontos tersebut.

Pioli sebenarnya masih punya Samu Castilejo di posisi yang sama dengan Saelemaekers, namun mantan pemain Villarreal itu tampil angin-anginan saat diturunkan ke lapangan.

Selain Samu Castilejo, Pioli juga bisa menempatkan Brahim Diaz untuk menjadi pengganti Saelemaekers. Walaupun bukan posisi asli dari Diaz, namun ia bisa menjadi opsi di saat seperti ini, apalagi mantan pemain Real Madrid itu berkarakter menusuk.

Bencana Pioli tak berhenti sampai di sini, Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao juga dikabarkan akan absen setidaknya dalam dua pertandingan AC Milan selanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%