Bola Internasional

Lakukan Pelecehan Seks, Presiden Sepakbola Haiti Dijatuhi Sanksi Berat

Rabu, 25 November 2020 18:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Getty Images
Lakukan pelecehan seksual, FIFA menjatuhkan sanksi larangan berkecimpung di dunia bola pada Presiden Asosiasi Sepakbola Haiti seumur hidupnya. Copyright: © Getty Images
Lakukan pelecehan seksual, FIFA menjatuhkan sanksi larangan berkecimpung di dunia bola pada Presiden Asosiasi Sepakbola Haiti seumur hidupnya.

INDOSPORT.COM – Lakukan pelecehan seksual, FIFA menjatuhkan sanksi larangan berkecimpung di dunia bola pada Presiden Asosiasi Sepakbola Haiti seumur hidupnya.

Presiden Asosiasi Sepakbola Haiti, Yves Jean-Bart dikenai sanksi larangan berkecimpung di dunia seumur hidupnya oleh FIFA atas pelecehan seksual yang ia lakukan beberapa waktu yang lalu.

Laporan investigasi yang dilakukan oleh The Guardian menyebutkan jika Jean-Bart harus terkena sanksi larangan berkecimpung di dunia sepakbola sekaligus menerima denda sebesar 1 juta Swiss Franc (sekitar Rp15,5 miliar) dari FIFA.

Jean-Bart yang juga dikenal dengan nama Dadou ini terbukti bersalah dalam kasus pelecehan seksual yang menimpa beberapa pesepakbola wanita, termasuk di dalamnya juga terdapat pesepakbola wanita yang masih di bawah umur.

Sebelumnya pada bulan Mei kemarin, FIFA telah menjatuhkan sanksi selama 90 hari kepada Presiden Asosiasi Sepakbola Haiti yang telah berusia 74 tahun tersebut.

Sanksi tersebut diperpanjang selama 90 hari lagi pada bulan Agustus kemarin selagi komite etik menyelesaikan investigasi yang saat itu masih berlangsung.

Investigasi yang baru saja selesai kemudian memutuskan untuk memberikan sanksi larangan berkecimpung di dunia sepakbola seumur hidup kepada Jean-Bart.

Sanksi yang sangat berat ini diputuskan layak untuk diterima oleh Jean-Bart. Pasalnya, kasus yang ia lakukan juga terbilang kasus yang sangat berat dan menodai semangat olahraga yang ada di dunia sepakbola.

Kabarnya, Jean-Bart saat ini sedang bersiap untuk melakukan banding di pengadilan arbitrase untuk olahraga. Belum ada komentar lanjutan dari sang presiden mengenai sanksi yang ia terima ini.

Jean-Bart sendiri merupakan anggota Dewan FIFA dan sempat menjabat sebagai Presiden Sepakbola se-Karibia pada tahun 2011-2012 yang lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%