Liga Champions

RB Leipzig Dikalahkan PSG, Nagelsmann Tuduh Di Maria Diving

Rabu, 25 November 2020 15:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© UEFA.com
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengkritisi keputusan wasit untuk memberikan hadiah penalti kepada Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © UEFA.com
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengkritisi keputusan wasit untuk memberikan hadiah penalti kepada Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengkritisi keputusan wasit untuk memberikan hadiah penalti kepada Paris Saint-Germain (PSG), karena Angel Di Maria melakukan diving yang menentukan kekalahan timnya dengan skor 0-1.

PSG menang dengan skor tipis di Parc des Princes, Rabu (25/11/20) dini hari WIB setelah mencetak gol di awal. Setelah peninjauan VAR, wasit memberikan hadiah penalti karena Di Maria dilanggar oleh Marcel Sabitzer.

Neymar maju sebagai eksekutor dan menunaikan tugasnya dengan baik, dan terbukti gol pada menit ke-11 tersebut menjadi satu-satunya pembeda hingga akhir, yang membuka kembali persaingan kedua tim untuk lolos dari Grup H.

Itu merupakan suatu kemenangan krusial bagi Les Parisien, yang kini duduk di urutan kedua klasemen dengan memiliki poin yang sama dengan Die Roten Bullen. Kedua tim kini tertinggal tiga poin dari Manchester United sang pemuncak.

Nagelsmann tentunya merasa tidak puas dengan cara timnya ditaklukan di kandang PSG tersebut, dan mengatakan bahwa keputusan wasit itu tidak bisa diterima meskipun sudah ditinjau melalui VAR.

"Saya kira Paris tidak mendapatkan kesempatan bagus dalam pertandingan ini dan penalti itu benar-benar lucu," kata Nagelsmann kepada Sky Germany seusai laga.

"Keputusan seperti itu di pentas Liga Champions, itu benar-benar menyedihkan. Itu adalah diving, tidak ada kontak. VAR mungkin sedang menyaksikan pertandingan yang berbeda," tambahnya.

Nagelsmann melanjutkan keluhannya, karena kekalahan ini sangat merugikan Leipzig dalam perjalanannya untuk mengklaim tiket lolos ke babak gugur dari grup tersulit.

"Terkadang nuansa memberikan perbedaan dan pada akhirnya, itu akan menjadi adil jika kami sendiri mendapatkan hadiah juga. Kami berada di posisi yang buruk di grup, kami harus memenangkan dua laga terakhir dan berharap Paris tidak sukses," pungkasnya.

Pada pertandingan berikutnya, Leipzig akan bertandang ke Turki untuk menghadapi Istanbul Basaksehir, sementara PSG akan melawat ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pekan depan.

Penulis: Reinaldy Darius.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%