Bola Internasional

Todd Ferre ke Thailand, Pelatih Brasil Sanjung Kualitas Pemain Indonesia

Rabu, 25 November 2020 18:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang serang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre, merayakan gol ketiga ke gawang PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyanjung kualitas pemain-pemain Indonesia. Pelatih asal Brasil ini yakin ada banyak pemain yang bisa menyusul Todd Rivaldo Ferre ke Thailand dan negara lain.

Todd Ferre akan menambah jumlah pemain yang bermain di luar negeri. Todd dipinjamkan Persipura Jayapura ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC sampai Maret 2021, dengan opsi perpanjangan hingga April 2021.

Todd Ferre menyusul Yanto Basna yang sudah lebih dulu eksis di Thailand. Yanto Basna juga sempat membela klub Liga 2 Thailand, Khon Kaen pada 2018, sebelum kemudian pindah ke Sukhothai (2019) dan kini di PT Prachuap FC.

Todd Ferre bukan satu-satunya pemain yang akan hengkang ke luar negeri. Teco meyakini ada pemain lain yang berpotensi menyusul bermain di luar negeri.

"Saya pikir banyak pemain Indonesia yang punya kualitas buat main di luar negeri. Dengan situasi sekarang, ada beberapa pemain yang pasti akan main di luar negeri," ucap Teco, Rabu (25/11/20).

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa diyakini segera menyusul. Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas Darmono pun kabarnya diminati klub Malaysia. Ada pula gosip yang menyebut winger Bali United, Stefano Lilipaly diincar Kedah FA.

Terkait kabar Lilipaly jadi incaran klub Malaysia, Teco tak bisa memberikan konfirmasi. Tentu dengan kualitas yang dimilikinya, Teco ingin Lilipaly tetap ada di Bali United.

"Soal itu (Lilipaly ke Malaysia), saya tidak tahu. Lebih baik tanya langsung ke pemain," tutur Teco.

Sejauh ini, belum ada satu pun pihak yang bisa menjamin Liga 1 2020 berlanjut pada bulan Februari. Para klub pun pilih meniadakan latihan. Hanya Bhayangkara FC yang pekan ini akan memulai pemusatan latihan di Kota Solo. Hal itulah yang membuat para pemain Indonesia mulai memikirkan karir di luar negeri.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%