Liga Inggris

9 Pemain Liverpool yang Belum Pernah Kalah di Anfield di Liga Inggris

Kamis, 26 November 2020 17:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Sembilan pemain Liverpool belum pernah kalah di Anfield di ajang Liga Inggris selama membela The Reds meski sudah tampil lebih dari 10 kali. Siapa saja mereka? Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Sembilan pemain Liverpool belum pernah kalah di Anfield di ajang Liga Inggris selama membela The Reds meski sudah tampil lebih dari 10 kali. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Sembilan pemain Liverpool belum pernah kalah di Anfield di ajang Liga Inggris selama membela The Reds meski sudah tampil lebih dari 10 kali. Siapa saja mereka?

Anfield menjadi benteng tangguh bagi Liverpool selama beberapa musim terakhir. Meski baru saja kalah 0-2 dari Atalanta di Liga Champions, Kamis (26/11/20) dini hari, The Reds punya catatan istimewa di Liga Inggris.

Kemenangan 3-0 atas Leicester City pekan lalu membawa Liverpool tidak terkalahkan dalam 64 pertandingan terakhir di Anfield, khusus di ajang Liga Inggris.

Artinya, sudah lebih dari 3 musim The Reds tak pernah kalah di kandang di liga domestik. Kekalahan terakhir terjadi musim 2016/2017 pada April 2017 ketika mereka kalah 1-2 dari Crystal Palace.

Secara total, ada 14 pemain Liverpool yang sama sekali belum pernah mengalami kekalahan kandang di ajang Liga Inggris selama membela The Reds.

Meski demikian, artikel ini hanya akan menyorot 9 bintang Liverpool yang sudah bermain lebih dari 10 kali di Anfield di liga domestik, dan belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

1. Alisson Becker

Penampilan pertama Alisson Becker di Anfield terjadi saat ia masih membela AS Roma. Ketika itu, ia gagal menyelamatkan Giallorossi dari kekalahan 2-5. Meski demikian, beberapa bulan kemudian ia justru diboyong The Reds.

Tampil di Anfield sebagai pemain tuan rumah membawa tuah bagi Alisson Becker. Ia telah tampil 38 kali di ajang liga domestik di stadion tersebut, dengan catatan 35 kemenangan dan 3 seri.

2. Virgil van Dijk

Sejak diboyong dari Southampton pada 2018, Virgil van Dijk langsung jadi sosok sentral di lini pertahanan, dan menahbiskan diri menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini.

Hingga saat ini, Virgil van Dijk sudah menjalani 47 laga kandang di Liga Inggris bersama Liverpool, dan memenangi 42 di antaranya sedangkan 5 sisanya berakhir imbang.

3. Andy Robertson

Tak langsung jadi pemain utama sejak diboyong dari Hull pada tahun 2017, Andy Robertson kini menjadi sosok tak tergantikan di sektor bek kiri.  Robertson kini telah menjalani 54 laga liga di Anfield, dan meraih 47 kemenangan serta 7 hasil imbang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%