Liga Indonesia

Buntut Tindakan Indisipliner, Peluang Serdi dan Yudha Kembali ke Timnas U-19 Tertutup?

Kamis, 26 November 2020 10:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Serdy Ephy (tengah) saat laga melawan Korea Utara U-19, Minggu (10/11/19). Pemain Bhayangkara FC tersebut dicoret dari TC Timnas U-19 karena tindakan indisipliner. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Serdy Ephy (tengah) saat laga melawan Korea Utara U-19, Minggu (10/11/19). Pemain Bhayangkara FC tersebut dicoret dari TC Timnas U-19 karena tindakan indisipliner.

INDOSPORT.COM - Dua penggawa Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano dan Yudha Febrian harus pulang lebih cepat. Keduanya dicoret karena melakukan tindakan indisipliner.

Seperti diketahui Serdy dan Yudha dicoret karena pulang pukul tiga pagi dan terlambat mengikuti latihan pagi. Dengan dicoretnya Serdy dan Yudha kini Timnas Indonesia U-19 tersisa 35 pemain. Selain Serdy dan Yudha satu penggawa lainnya yakni Beckham Putra juga dikembalikan karena mengalami cedera.

Dengan berkurangnya penggawa, apakah Timnas Indonesia U-19 kembali memanggil pemain? Terkait hal ini, asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto memberikan jawaban.

"Saat ini kami belum berencana untuk menambah pemain. Kami masih menunggu arahan dari coach Shin Tae-yong yang saat ini juga masih berada di negara asalnya (Korea Selatan)," kata Nova Arianto saat dihubungi oleh awak media.

Nova menambahkan dengan kesalahan yang dilakukan oleh Serdi dan Yudha menutup peluang keduanya kembali memperkuat Timnas Indonesia U-19 tidak mengetahui nya. Baginya pemanggilan pemain seluruhnya wewenang Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

"Masalah itu, kembali lagi keputusan sepenuhnya ada di tangan coach Shin Tae-yong. Jadi itu bukan kewenangan saya," pungkas mantan penggawa Persib Bandung dan Timnas Indonesia itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%