Bola Internasional

Legenda Inter Milan Sempat Disogok Maradona untuk Gabung Napoli

Kamis, 26 November 2020 13:20 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Getty Images
Lotthar Matthaus-Diego Maradona. Copyright: © Getty Images
Lotthar Matthaus-Diego Maradona.

INDOSPORT.COM - Legenda Inter Milan, Lothar Mathaus mengungkapkan pernah disogok Diego Maradona untuk bergabung ke Napoli.

Kabar duka menghiasi jagat sepak bola setelah salah satu legendanya, Diego Maradona dinyatakan meningga dunia akibat serangan jantung di usia yang ke-60 pada 25 November 2020. 

Pastinya, banyak pecinta sepak bola yang merasa kehilangan dengan legenda Argentina itu. Maradona dikenal sebagai salah satu pemain yang paling berpengaruh dalam dunia sepak bola.

Ketika masih berkarier sebagai pesepakbola profesional, Maradona pernah memperkuat Napoli pada medio 1984-1991. Pencetak gol Tangan Tuhan itu berhasil mempersembahkan dua scudetto (1987 dan 1990), satu Coppa Italia (1987), satu trofi UEFA Cup 1989 (sekarang Liga Europa), dan satu trofi Piala Super Coppa Italia (1990).

Ternyata perjalanannya saat membela Napoli dipenuhi dengan cerita unik. Salah satunya adalah ketika ia mencoba ikut andil dalam mendatangkan Lothar Matthaus dari Bayern Munchen pada 1988.

Kisah ini diceritakan langsung oleh Lothar Matthaus melalui tulisannya di laman FourFourTwo. Saat itu Mathaus baru pulang dari pertanding Bayern Munchen. Ia diberitahu oleh manajer bahwa ada tiga orang dari Kota Naples yang menunggunya di sebuah restoran di Kota Munchen.

Tanpa pikir panjang Lothar Mathaus langsung menuju ke restoran yang dimaksud dan bertemu dengan ketiga orang itu. Sampai di sana ternyata Matthaus ditawari untuk bergabung dengan Napoli dan tiga orang itu menyampaikan salam dari Diego Maradona.

"Saat saya di restoran, mereka berkata 'ada salam dari Maradona, dan dia ingin bermain bersamamu dalam satu tim di Napoli.' Mereka menawariku kontrak besar selama tiga tahun," kata Matthaus.

Tak berhenti sampai disitu, Matthaus kaget ternyata tiga orang itu sudah menyiapkan uang untuk mengamankan tanda tangannya saat itu juga.

© Etsuo Hara/Getty Images
Diego Maradona, saat berseragam Napoli 1986. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesDiego Maradona, saat berseragam Napoli 1986.

"Ada uang di dalam sebuah tas besar senilai satu juta Deutsche Marks di bawah meja. Itu bukan tawaran gajiku, uang itu hanya untuk mendapatkan tanda tanganku saja. Uang itu tiga kali lipat dari gaji yang kudapatkan di Bayern," ujar Matthaus.

Namun akhirnya Matthaus menolak tawaran tersebut dan berlabuh ke Inter Milan dari 1988 hingga 1992. Walaupun mantan pemain timnas Jerman itu tak mengiyakan ajakan untuk bergabung ke Napoli, ia tetap bangga.

"Apakah saya sudah siap ke Napoli? Saya pikir belum dan saya memilih untuk menolaknya. Namun saya tetap bangga karena tahu Diego Maradona, seorang pemain terbaik di dunia menginginkanku ada di timnya." Pungkas Matthaus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%