Liga Indonesia

TC di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 Tantang Barcelona?

Jumat, 27 November 2020 13:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 hampir dipastikan melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Nantinya Skuat Garuda Muda akan berlatih di daerah Catalan.

Kepastian Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Spanyol pun diutarakan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Bahkan Yunus mengaku sudah menyiapkan agenda uji coba untuk Timnas Indonesia U-19 selama di Spanyol.

"Kita memang hampir dipastikan ke Spanyol. Sudah 80 persen nanti kita ke daerah Catalan," buka Yunus.

"Untuk laga uji coba tentu kita sudah siapkan. Namun terkait lawan kita belum pastikan karena menunggu Shin Tae-yong," jelas Yunus.

Jauh sebelum agenda uji coba selama di Spanyol, Kini PSSI masih fokus mengurus keberangkatan Timnas Indonesia U-19. Sebab bagi Yunus meski sudah hampir dipastikan ke Spanyol, PSSI masih menunggu kabar dari Kedutaan Spanyol.

"Kita rencana jalan memang antara 3-5 Desember. Tapi kita masih menunggu dari Kedutaan. Kalau dari sana sudah bilang oke dan sudah bisa masuk apa belum," tukasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 hingga saat ini masih berlatih di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 35 pemain masih berlatih di bawah arahan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Pemusatan latihan di Jakarta ini memang dipimpin oleh Nova Arianto. Sebab Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan hanya memantau melalui virtual.