Bola Internasional

Ketika Tweet Juventus dan River Plate Soal Diego Maradona Bikin Netizen Terharu

Jumat, 27 November 2020 00:26 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Etsuo Hara/Getty Images
Unggahan raksasa Italia, Juventus, dan klub Argentina, River Plate, soal duka meninggalnya Diego Maradona bikin netizen di penjuru dunia terharu. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Unggahan raksasa Italia, Juventus, dan klub Argentina, River Plate, soal duka meninggalnya Diego Maradona bikin netizen di penjuru dunia terharu.

INDOSPORT.COM - Unggahan raksasa Italia, Juventus, dan klub Argentina, River Plate, soal duka meninggalnya Diego Maradona bikin netizen di penjuru dunia terharu.

Pada Rabu (25/11/20), legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, wafat pada usia 60 tahun karena serangan jantung. Sekitar dua pekan lalu, ia sempat menjalani operasi otak.

Berbagai ucapan belasungkawa pun merebak di media sosial. Tak hanya dari klub dan figur sepak bola, tokoh-tokoh di luar olahraga tersebut bahkan juga merasa kehilangan sosok Diego Maradona.

Berita duka Diego Maradona tersebut bak menyatukan seluruh pencinta sepak bola, tanpa peduli tim mana yang mereka bela. Hal ini terbukti dari postingan Juventus dan River Plate yang mendapat banyak respons positif.

Saat Diego Maradona memperkuat Napoli pada 1984-1991 dan beberapa tahun belakangan, Juventus merupakan musuh I Partenopei. Persaingan sengit di lapangan kerap terjadi ketika kedua tim bertanding.

Namun, Juventus mengabaikan rivalitas tersebut dan mengunggah sebuah postingan berkelas sebagai bentuk duka atas kepergian Diego Maradona untuk selamanya.

Bila mayoritas postingan soal Diego Maradona berisi kata-kata dukacita, Juventus malah tidak mengatakan satu patah kata pun saat mengunggah sebuah video.

Video tersebut adalah aksi eksekusi tendangan bebas tak langsung (indirect free-kick) Diego Maradona dari dalam kotak penalti yang indah menghujam sudut kiri atas kiper Juventus kala itu, Stefano Tacconi.

Momen tersebut terjadi di Liga Italia pada pekan kesembilan Liga Italia 1985/86. Gol tunggal Diego Maradona membawa Napoli menang 1-0 atas Juventus yang kala itu berada di puncak klasemen.

Tak heran, tweet Juventus tersebut mendapat banyak respons positif dari para suporter rival, terutama fans Napoli. Mereka salut Juventus mengesampingkan rivalitas dan menunjukkan sikap hormat terhadap Diego Maradona lewat video yang memperlihatkan kualitas sang legenda.

Tak cuma Juventus, River Plate, rival sekota sekaligus abadi mantan klub Diego Maradona, Boca Juniors, juga membagikan tweet yang membuat netizen terharu.

Mereka mengunggah banner Diego Maradona dengan kostum Argentina bertuliskan: 1960 (tahun kelahiran) dan lambang infinity (keabadian), mengisyaratkan bahwa kendati telah tiada, sang legenda selamanya abadi.

Apa yang Juventus dan River Plate lakukan adalah sedikit bukti bahwa Diego Maradona legenda bagi mereka yang mencintai sepak bola, tanpa peduli tim yang dibela.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%