Bola Internasional

2 Alumni Ajax Kesulitan di Klub Baru, Eks AC Milan Beri Nasihat

Minggu, 29 November 2020 17:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Leganda AC Milan sekaligus Timnas Belanda, Clarence Seedorf, memberikan komentarnya terkait nasib dua alumni Ajax, Christian Eriksen dan Donny van de Beek. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Leganda AC Milan sekaligus Timnas Belanda, Clarence Seedorf, memberikan komentarnya terkait nasib dua alumni Ajax, Christian Eriksen dan Donny van de Beek.

INDOSPORT.COM - Leganda AC Milan sekaligus Timnas Belanda, Clarence Seedorf, memberikan komentarnya terkait nasib dua alumni Ajax, Christian Eriksen dan Donny van de Beek, yang gagal membuat dampak di Inter Milan dan Manchester United.

Seperti Seedorf, kedua pemain datang melalui akademi Ajax sebelum pindah ke luar Belanda untuk mencoba tantangan baru dalam karier profesional mereka.

Eriksen menikmati enam setengah tahun yang sukses di Tottenham sebelum bergabung dengan Inter pada Januari lalu, sementara Van de Beek bergabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas tahun ini.

Untuk kasus Christian Eriksen, Seedorf yakin kualitas pemain asal Denmark itu pada akhirnya akan bersinar jika Inter bersabar dengannya.

"Eriksen telah menjadi pemain top yang mapan selama bertahun-tahun. Dia mungkin mengalami momen di mana dia tidak memiliki performa yang sama, tetapi klub tidak boleh pergi darinya. Dia akan bermain bagus cepat atau lambat," kata Seedorf kepada Stats Perform News.

© AS English
Pelatih baru Timnas Kamerun, Clarence Seedorf. Copyright: AS EnglishPelatih baru Timnas Kamerun, Clarence Seedorf.

Sementara itu, bagi Van de Beek yang belum memainkan pertandingan Liga Inggris sebagai starter musim ini, dengan hanya membuat enam penampilan dari bangku cadangan, Seedorf menyuarakan hal yang sama.

Seedorf tidak mengkhawatirkan situasi Van de Beek di Old Trafford, dan mantan gelandang Timnas Belanda ini yakin Manchester United membelinya untuk proyek jangka panjang.

"Dia baru saja tiba dan perlu melalui proses dan perjuangan yang sama seperti Christian Eriksen untuk beradaptasi dengan semua hal di dalam dan di luar lapangan," tambah Clarence Seedorf.

Donny Van de Beek membuat dua operan kunci, menyelesaikan 33 operan dan memiliki akurasi passing 87,5 persen saat dipercaya tampil sebagai starter bagi Manchester United saat berjumpa Istanbul Basaksehir tengah pekan ini, sebuah penampilan yang terbilang bagus.

PENULIS: DWI PRIMA PUTRA

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%