Liga Indonesia

310 Anak Berbakat Sumsel Berebut Jersey Timnas di Youth Fun Juggling Competition

Minggu, 29 November 2020 08:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Peserta Youth Fun Juggling Competition 2020 asal Sumsel unjuk kebolehannya. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Peserta Youth Fun Juggling Competition 2020 asal Sumsel unjuk kebolehannya.

INDOSPORT.COM - Kemenpora RI dan PSSI mulai memutar kegiatan Youth Fun Juggling Competition 2020 secara serentak di seluruh Indonesia, Sabtu (28/11/20).

Di Sumatra Selatan, Youth Fun Juggling Competition 2020, dipastikan bakal diikuti 310 pemain muda berbakat Bumi Sriwijaya. Mereka yang keluar sebagai pemenang bakal menerima hadiah serta jersey lengkap dengan tanda tangan pemain timnas Indonesia.

Pada tahap awal, sebanyak 30 anak dari SSB yang tersebar di Kabupaten Banyuasin, menandai event akbar di pengujung 2020. Digelar di Hotel Santika, Palembang, Sabtu (28/11/20) sore, mereka unjuk kebolehan juggling. 

Sisanya peserta berlomba secara virtual atau online via akun Instagram pribadi masing-masing. Ahmad Alfarizi pemain SSB Gamba keluar sebagai juara zona Banyuasin. Dijumpai usai kemenangannya, dia tampak tak bisa menutupi kegembiraannya.

“Saya senang sekali bisa ikut ambil bagian dalam kompetisi jugling ini. Menang kalah yang penting ikut berkompetisi, untuk mencari pengalaman. Tapi, Alhamdulillah bisa menang,” kata dia.

Kemenangan ini berkat latihan yang ia tekuni selama ini. Itu pun tak lepas dari latihan yang diberikan pelatih, sehingga ia bisa menjadi juara pertama zona Banyuasin.

Youth Fun Juggling Competition 2020 dibuka secara langsung oleh Menpora Zainudin Amali secara virtual dari Bandung, Jawa Barat. Acara pembukaan dihadiri Waketum PSSI Iwan Budianto, Komisi X DPR RI Yoyok Sukawi dan utusan dari Kementerian PUPR RI.

Di sisi lain, Sekretaris Dispora Kabupaten Banyuasin, Sirojudin, menambahkan bahwa kegiatan ini cukup membuat peserta antusias. Dia berharap event serupa bisa kembali dilaksanakan ke depannya. 

“Anak anak sangat bersemangat. Tentu event ini sangat bermanfaat untuk mereka. Terima kasih pak Menpora karena ini program baru. Mudah mudahan event yang langsung menyentuh anak-anak bisa dilaksanakan kembali,” tukas dia.

Sekadar mengingatkan, Youth Fun Juggling Competition 2020 dalam rangka mendukung timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2021 serta menggelorakan olahraga sepak bola kepada masyarakat seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 36 Kabupaten/Kota dari enam Provinsi yang dihadiri oleh pejabat daerah sekaligus 30 peserta dari SSB yang umurnya berkisar 12-16 tahun.