Liga Inggris

5 Pemain yang Wajib Ditunggu Aksinya di Laga Liga Inggris Chelsea vs Tottenham

Minggu, 29 November 2020 19:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Visionhaus/Getty Images
Chelsea akan bertemu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (29/11/20) malam. Berikut 5 pemain yang wajib dinanti aksinya di laga seru tersebut. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Chelsea akan bertemu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (29/11/20) malam. Berikut 5 pemain yang wajib dinanti aksinya di laga seru tersebut.

INDOSPORT.COM – Chelsea akan bertemu Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Minggu (29/11/20) malam. Berikut 5 pemain yang wajib dinanti aksinya di laga seru tersebut.

Kompetisi Liga Inggris kini memasuki pekan kesepuluh. Duel seru akan terjadi saat Chelsea bertemu Tottenham Hotspur, Minggu (29/11/20) pukul 23:30 WIB.

Laga tim yang sama-sama berasal dari London ini memiliki sejumlah aspek menarik, salah satunya keberadaan Frank Lampard dan Jose Mourinho sebagai pelatih kedua kubu. Seperti diketahui, Mou pernah lama membesut Chelsea dan ketika itu Lampard menjadi pemain andalannya.

Faktor menarik lainnya adalah fakta bahwa kedua tim kini berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris. Tottenham berada di peringkat dua dengan 20 angka dari 9 pertandingan, sedangkan Chelsea setingkat di bawah mereka dengan selisih dua poin.

Dengan demikian, laga ini pun menjadi perebutan puncak klasemen mengingat Liverpool yang ada di posisi teratas memiliki 21 poin dan telah menjalani laga pekan kesepuluh, Sabtu (28/11/20) kemarin.

Catatan-catatan tersebut membuat laga ini berpotensi akan menjadi pertandingan yang panas. Dengan memperhatikan situasi tersebut, berikut 5 pemain yang wajib ditunggu aksinya karena berpotensi menjadi penentu hasil akhir laga nanti.

5. Thiago Silva

Didatangkan secara gratis oleh Chelsea di musim panas lalu dalam usia 36 tahun, Thiago Silva berhasil membuktikan bahwa dirinya belum habis. Sempat membuat blunder, kini duetnya bersama Kurt Zouma membawa The Blues menjadi tim dengan angka kebobolan terkecil kedua di liga.

Menghadapi Tottenham Hotspur akan menjadi laga berat bagi Thiago Silva, mengingat kebiasaan Spurs mengandalkan serangan balik dan posisi Harry Kane yang kini sedikit mundur ke belakang. Namun, pengalaman panjangnya diyakini bisa membawa Silva mengatasi ancaman dari The Lilywhites.

4. Harry Kane

Meski beralih peran di bawah asuhan Jose Mourinho dengan sedikit mundur ke belakang ala pemain nomor 10, Harry Kane tetap tampil gemilang musim ini dengan catatan 12 gol dan 10 assist dari 15 pertandingan. Kerja samanya dengan Son Heung-min pun menjadi andalan bagi The Lilywhites.

Meski demikian, Harry Kane memiliki catatan buruk saat tampil di Stamford Bridge dengan baru mencetak dua gol di sana. Dengan lini belakang Chelsea yang membaik dibandingkan pada awal musim, laga ini akan menjadi pertandingan tersulit bagi Kane sejauh ini.