Liga Spanyol

Banyak Orang Lupa, 3 Bintang Ini Ternyata Pernah Perkuat Real Madrid

Minggu, 29 November 2020 23:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Siapa saja sekiranya pemain-pemain bintang yang pernah bermain untuk Real Madrid namun sering terlupakan? Copyright: © Lars Baron - FIFA/FIFA via Getty Images
Siapa saja sekiranya pemain-pemain bintang yang pernah bermain untuk Real Madrid namun sering terlupakan?

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal Real Madrid? Setiap penikmat sepak bola tentunya mengetahui klub sepak bola asal Spanyol ini, yang namanya telah beredar di tingkat teratas selama berdekade-dekade, di tingkat nasional, kontinental, dan bahkan global.

Dengan kebesarannya, tentu banyak pemain bintang yang silih berganti mondar-mandir di Estadio Santiago Bernabeu.

Di sepak bola modern, dengan pergerakan transfer pemain yang begitu cepat, membuat banyak orang tidak menyadari bahwa beberapa di antaranya pernah mengabdi untuk Los Blancos.

Siapa saja sekiranya pemain-pemain bintang yang pernah bermain untuk Real Madrid namun sering terlupakan? Berikut rangkumannya.

1. Emmanuel Adebayor

Adebayor merupakan striker yang bernilai tinggi di pentas Liga Inggris pada akhir dekade 2000-an. Kegemilangannya di Arsenal membuat Manchester City menebusnya dengan harga mahal.

Namun kariernya di Etihad Stadium tidak berjalan baik, hingga pemain timnas Togo ini terpinggirkan dari skuat. Real Madrid secara mengejutkan datang meminjamnya pada tahun 2011 silam.

Ia pernah mencetak sebuah hat-trick untuk Los Blancos, dari total lima golnya selama 14 pertandingan untuk klub ibu kota Spanyol, sebelum kembali ke City pada akhir musim.

Selama karier singkatnya di Madrid, Adebayor sukses mempersembahkan titel Copa del Rey, dengan tampil sebagai pengganti dalam kemenangan tipis 1-0 atas Barcelona pada laga puncak.

2. Fabinho

Fabinho telah menjadi salah satu biang kesuksesan Liverpool selama beberapa tahun terakhir. Ia direkrut setelah bermain memukau di AS Monaco, namun nyatanya, dia pernah bermain di klub yang lebih besar sebelumnya.

Sang gelandang asal Brasil merupakan produk dari akademi Real Madrid, namun harus meninggalkan klub secara prematur setelah hanya bermain sekali untuk tim utama.

Setelah tampil 30 kali untuk Real Madrid Castilla, Jose Mourinho memberikannya kesempatan debut pada pekan terakhir musim 2012/2013 dalam laga kontra Malaga, dan dia memberikan sebuah assist dalam laga itu.

3. Samuel Eto'o

Eto'o merupakan mesin gol yang dikenal atas kebintangannya bersama Barcelona dan Inter Milan, namun selain dua itu, ia pernah bermain untuk klub top lainnya, yaitu Real Madrid, pada awal karier.

Striker tim nasional Kamerun itu menjadi bagian dari tim muta Madrid pada akhir dekade 90-an, namun meninggalkan klub setelah hanya tampil dua kali.

Eto'o kemudian dikenal sebagai salah satu striker terbaik di masanya, dengan mempersembahkan trigelar pada dua musim beruntun bersama dua klub berbeda pada tahun 2009 dan 2010.

Ia meraih yang pertama bersama Barcelona sebelum ditukar dengan Zlatan Ibrahimovic pada musim panasnya, dan kemudian meraih trigelar lagi di Inter pada akhir musim. Hingga kini, Samuel Eto'o yang smepat main di Real Madrid masih menjadi satu-satunya pemain yang mengukir rekor treble tersebut.

PENULIS: REI

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%