Liga Inggris

Cerita Danny Mills, Ikut Pesta Kejutan Bareng David Beckham Sebelum Piala Dunia 2002

Minggu, 29 November 2020 22:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© FIFA
Selebrasi David Beckham usai mencetak gol kemenangan Inggris atas Yunani dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2002, 6 Oktober 2001. Copyright: © FIFA
Selebrasi David Beckham usai mencetak gol kemenangan Inggris atas Yunani dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2002, 6 Oktober 2001.

INDOSPORT.COM - Nama Danny Mills mungkin tak banyak didengar orang, termasuk para penggemar Tim Nasional inggris dan para pencinta Liga Inggris.

Akan tetapi, jika menilik kariernya pada tahun 2002, Ia merupakan pilar The Three Lions di Piala Dunia yang saat itu dilangsungkan di Korea Selatan dan Jepang.

Kala itu, Mills, yang sempat mengantar Leeds United lolos ke semifinal Liga Champions di era 2000-an menjadi pengganti bek kanan Manchester United, Gary Neville yang tak bisa berangkat karena terkena cedera.

Walhasil, Ia kemudian menjadi orang yang didapuk untuk mengenakan kostum nomor punggung 2 yang biasanya menjadi pegangan Gary Neville, sekaligus menjadi pengganti di tim utama.

“Saya pikir pada saat saya di bar saya mendengar berita bahwa Gary Neville terkena cedera,” ujarnya dilansir dari Planet Football.

“Beckham juga hampir terkena cedera dan kemudian Gary Neville terkena. Saya pikir saya menjadi pengganti pada saat itu.”

“Saya tentu berpikir bahwa ada kesempatan masuk skuat, meskipun satu-satunya laga yang saya jalani untuk timnas inggris ada di Elland Road dan ini seperti laga amal karena pada saat itu banyak pemain Leeds United yang bermain. Saya tak pernah bermain lebih dari 45 menit dan tak pernah bermimpi akan bermain di Piala Dunia,” imbuhnya.

Mills kemudian bercerita soal kebiasaan megabintang sepak bola Inggris, David Beckham dalam berpesta, seraya mengungkap bahwa sebelum ia dan rombongan berangkat ke Jepang dan Korea Selatan pada 2002, ada pesta khusus yang dilakukan sebelumnya.

Cerita lucu terjadi manakala Mills menyadari lebih banyak pesohor di luar sepak bola yang datang ke pesta tersebut dan malah seperti penghargaan untuk selebritas.

“Ada Ray Winstone, di depannya ada Natalie Imbruglia sampai Elton John, banyak selebritas di situ,” ujar Mills yang kini aktif sebagai pandit sepak bola ini.

“Kala itu saya memakai setelan dengan dasi putih yang menyala dan ketika Beckham dan Victoria berada banyak orang akan mengikutinya.”

“Saat itu saya menghabiskan waktu di salah satu tempat yang luas  bahkan lebih luas dari pavilion saya di Elland Road, ada kastil yang bagus juga di sana dan saya menghabiskan waktu lama di sana. Ini sungguh hebat dan pengalaman yang tak nyata. Ini adalah sebuah langkah yang berbada,” imbuh Danny Mills.

PENULIS: HENRIKUS EZRA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%