Liga Inggris

Kerap Terlupakan, 5 Bintang Besar Ini Ternyata Pernah Berseragam Chelsea

Minggu, 29 November 2020 22:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Wallpaper Cave
Berikut ini kami rangkum lima pemain bintang besar di Eropa yang banyak orang lupa pernah main di klub Liga inggris, Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Berikut ini kami rangkum lima pemain bintang besar di Eropa yang banyak orang lupa pernah main di klub Liga inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Chelsea telah menjadi salah satu klub Inggris paling sukses sejak pergantian abad, dan tidak mengherankan jika banyak pemain ingin bergabung dengan klub asal London tersebut.

Namun, dari sekian banyak pemain yang pernah memperkuat Chelsea, sepertinya pencinta sepak bola tidak menyadari tentang kelima pemain ini yang ternyata pernah memperkuat The Blues.

Beberapa pemain gagal membuat dampak di klub atau memiliki tugas yang sebagian besar dilupakan, sehingga banyak orang tidak sadar bahwa pemain yang bersangkutan pernah memperkuat Chelsea.

Berikut ini adalah 5 pemain yang tidak disangka pernah memperkuat Chelsea:

1. Deco

Deco adalah salah satu nama paling tenar di sejarah sepak bola Portugal, tetapi gelandang serang itu hanya memberikan sekilas bakatnya selama dua musim bertugas di Chelsea pada akhir 2000-an.

Setelah sukses di Porto dan Barcelona, di mana ia membuat namanya dikenal sebagai pemain kelas dunia di lini tengah, Deco memiliki tugas yang kurang memuaskan bersama Chelsea meski membantu klub meraih gelar liga.

2. Didier Deschamps

Bisa dibilang salah satu gelandang bertahan terbaik sepanjang masa, kapten Prancis pemenang Piala Dunia 1998, Didier Deschamps tidak diingat oleh banyak orang karena tugas singkatnya di Chelsea pada 1999-2000.

Setelah sukses bersama Marseille dan Juventus, di mana Deschamps menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang bertahan yang bereputasi, pemain Prancis itu tiba di Stamford Bridge saat ia sudah melewati masa jayanya.

3. Alexandre Pato

Untuk seseorang yang pernah dibandingkan dengan Pele, mantan pemain Chelsea, Alexandre Pato memiliki karier yang kurang memuaskan meski membuat awal yang menjanjikan di AC Milan.

Cedera dan kehilangan performa terbaiknya membuat AC Milan membuang striker muda Brasil itu. Pato tidak pernah menjadi pemain yang sama lagi saat dia berjuang untuk mencetak gol bahkan pada kariernya di Chelsea.

4. Ricardo Quaresma

Untuk pemain yang bermain di Porto, Inter Milan dan Barcelona, Ricardo Quaresma memiliki tugas yang tidak bisa dilupakan di Chelsea. Meski Quaresma tidak pernah menjadi andalan utama di Chelsea.

Setelah musim 2007-08 di Inter Milan, peminjaman ke Chelsea bisa meremajakan karier pemain sayap Portugal itu. Namun, kepindahan ini justru membuat Quaresma semakin meredup di Chelsea.

5. Radamel Falcao

Radamel Falcao dijuluki 'El Tigre' karena prestasinya di Liga Europa, tetapi striker itu menjalani tugas yang menyedihkan di Liga Inggris, pertama dengan Manchester United dan kemudian dengan Chelsea.

Falcao bergabung dengan Chelsea dalam status pinjaman pada 2015 setelah karier yang mengecewakan di Manchester United. Namun, lebih banyak kekecewaan menanti pemain Kolombia itu di London Barat.

PENULIS: DWI PRIMA PUTRA

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%