Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman: Bayern Munchen di Puncak, Dortmund Tergelincir

Minggu, 29 November 2020 09:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© bundesliga.de
Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020-2021 hingga Minggu (29/11/20) dini hari WIB di mana Bayern Munchen masih kokoh di puncak. Copyright: © bundesliga.de
Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020-2021 hingga Minggu (29/11/20) dini hari WIB di mana Bayern Munchen masih kokoh di puncak.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020-2021 hingga Minggu (29/11/20) dini hari WIB di mana Bayern Munchen masih kokoh di puncak dan Borussia Dortmund tergelincir dari tempat kedua.

Total terdapat tujuh pertandingan yang berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu (29/11/20) dini hari di mana dari tujuh laga tersebut, tiga tim papan atas yakni Munchen, Dortmund dan RB Leipzig bertanding.

Munchen selaku pemuncak bertandang ke markas VfB Stuttgart. Dalam lawatannya kali ini, Die Roten mampu meraih tiga poin berharga yang menjaga eksistensi mereka di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Munchen mampu membungkam Stuttgart dengan skor 3-1 dalam lawatannya kali ini. Tiga gol The Bavarian dicetak oleh Kingsley Coman, Robert Lewandowski, dan Douglas Costa.

Di partai lainnya, Borussia Dortmund gagal membuntuti Bayern Munchen di klasemen. Dalam laga kandang melawan FC Koln, Die Roten Bullen dibuat malu karena tumbang dengan skor 1-2.

Bahkan di laga tersebut, Dortmund harus tertinggal terlebih dahulu lewat dua gol Ellyes Skhiri di menit ke-9 dan ke-60. Die Borussen hanya mampu memperkecil kedudukan lewat Thorgan Hazard di menit ke-74.

Kekalahan ini membuat Dortmund gagal menempel ketat Munchen di puncak. Buruknya lagi, posisi kedua yang ditempati Die Borussen sebelumnya harus rela diambil alih RB Leipzig yang menang di laga kandang melawan Arminia Bielefeld.

RB Leipzig mampu memetik tiga poin dan naik ke peringkat kedua klasemen sementara usai membungkam Bielefeld dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Die Roten Bullen dicetak oleh Angelino dan Christopher Nkunku.

Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman 2020/21 hingga Minggu (29/11/20) dini hari WIB:

© flashscore.co.uk
klasemen sementara Bundesliga Jerman Copyright: flashscore.co.ukKlasemen sementara Bundesliga Jerman hingga Minggu (29/11/20)