Liga Indonesia

4 Pemain Lolos Garuda Select, Bukti Keberhasilan Pembinaan Pemain Muda Persebaya

Senin, 30 November 2020 19:49 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persebaya Surabaya
Persebaya merupakan klub yang paling banyak meloloskan pemain mudanya di Garuda Select III. Copyright: © Media Persebaya Surabaya
Persebaya merupakan klub yang paling banyak meloloskan pemain mudanya di Garuda Select III.

INDOSPORT.COM - Kabar baik diterima Persebaya Surabaya melalui empat pemain mudanya yakni Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya, dan I Gusti Made Rendy. Mereka lolos seleksi Garuda Select Jilid III dan berkesempatan belajar sepak bola ke Inggris.

Mendengar kabar adanya pemain Persebaya muda yang lolos menjadi bagian dari Garuda Select, ditanggap senang oleh pelatih Persebaya senior Aji Santoso. Dia berharap empat pemain itu bisa betul-betul belajar selama di Inggris.

"Yang jelas Garuda Select ini merupakan suatu sasaran. Ini untuk menambah pengalaman buat pemain latihan di Eropa," kata pelatih Aji Santoso pada Senin (30/11/20).

"Ini juga menjadi tahapan untuk menjadi pemain sepak bola yang baik," lanjut bapak lima orang anak itu.

Sementara itu, Persebaya merupakan klub yang paling banyak meloloskan pemain mudanya di Garuda Select III. Keberhasilan ini tak lepas dari kegetolan manajemen Persebaya soal pembinaan pemain muda.

"Ini menjadi bukti kesekian kalinya bahwa kita punya pembinaan yang serius. Kita membina pemain, mengadakan kompetisi kelompok umur berjenjang dan orang yang menilai kualitasnya," jelas direktur amatir Saleh Hanifah.

"Alhamdulillah selama ini orang di luar kita yang menilai bahwa pembinaan kita bagus dengan bukti mereka menggunakan pemain-pemain kita," tutupnya. 

Sekedar informasi sebelum empat orang pemain muda Persebaya lolos Garuda Select dan terbang ke Inggris. Mereka terlebih dahulu menjalani seleksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 29 Oktober 2020 yang lalu. Tahapan itu diikuti 130 pemain nantinya terpilih 21 pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%