Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal Vs Wolves: Ada Insiden Berdarah, The Gunners Kalah

Senin, 30 November 2020 04:17 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Wolves, Daniel Podence, mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan Liga Inggris, Senin (30/11/20) dini hari WIB. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Pemain Wolves, Daniel Podence, mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan Liga Inggris, Senin (30/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Arsenal vs Wolves di Emirates Stadium, Senin (30/11/20) dini hari WIB.

Pertandingan Arsenal vs Wolves merupakan duel pekan ke-10 Liga Inggris musim ini. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi mengakhiri rentetan hasil jelek.

Baik Arsenal maupun Wolves sama-sama tanpa kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris, tepatnya satu seri dan satu kekalahan.

Pertandingan babak pertama baru dimulai, sudah terjadi insiden berdarah pada menit keempat. Bek Arsenal, David Luiz, dan striker Wolves, Raul Jimenez, saling membenturkan kepala dalam duel udara di situasi sepak pojok.

Kedua pemain langsung terkapar dan bahkan berdarah. Saking tampak serius, tidak ada siaran ulang di televisi untuk memperlihatkan insiden tersebut dan laga sempat terhenti selama 10 menit supaya David Luiz dan Raul Jimenez mendapat perawatan.

Bila David Luiz masih dapat melanjutkan pertandingan dengan kepala diperban, Raul Jimenez harus dilarikan ke rumah sakit. Dia keluar pada menit ke-15, digantikan Fabio Silva.

Setelah pertandingan dilanjutkan, baik Arsenal maupun Wolves tak mendapat peluang berarti hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-27.

Berawal dari kemelut yang terjadi menyusul sundulan pemain Wolves, Leander Dendoncker, yang membentur tiang gawang, Pedro Neto menyambar bola untuk mengubah skor menjadi 0-1 bagi tim tamu.

Berselang tiga menit kemudian, Arsenal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via Gabriel Magalhaes, memanfaatkan assist Willian.

Gol itu melecut Wolves yang kemudian bertubi-tubi melancarkan serangan. Kembali, gol tercipta buat tim tamu pada menit ke-42 via Daniel Podence, menyambar bola liar tembakan Pedro Neto yang sempat dimentahkan kiper Arsenal.

Tidak ada gol tambahan tercipta sehingga Wolves menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas Arsenal.

Di babak kedua, Arsenal dan Wolves bermain lebih terbuka di mana bergantian mereka melancarkan serangan. Hanya saja, buruknya penyelesaian akhir dan pertahanan yang rapat membuat gol sulit tercipta.

Dari Arsenal, Willian, Rob Holding, Pierre-Emerick Aubameyang, Reiss Nelson, dan Joseph Willock mendapat kesempatan mencetak gol. Di sisi lain, Wolves via Fabio Silva, Daniel Podence, Joao Moutinho mempunyai sejumlah peluang bagus.

Kendati demikian, tidak ada gol lain tercipta di 45 menit babak kedua. Arsenal pun dipermalukan Wolves dengan skor 1-2 pada pertandingan Liga Inggris terkini.

STARTING XI ARSENAL VS WOLVES
Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, David Luiz, Gabriel, Tierney; Ceballos, Xhaka; Willian, Willock, Saka; Aubameyang.

Wolves (4-2-3-1): Rui Patricio; Nelson Semedo, Coady, Boly, Marcal; Dendoncker, Joao Moutinho; Adama Traore, Podence, Pedro Neto; Raul Jimenez

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%