Bursa Transfer

Pakai Cara Licik, Klub David Beckham Berniat 'Culik' Giroud dari Chelsea

Senin, 30 November 2020 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© John Berry/Getty Images
Olivier Giroud di laga Rennes vs Chelsea. Copyright: © John Berry/Getty Images
Olivier Giroud di laga Rennes vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – David Beckam dikabarkan terarik memboyong bintang Chelsea, Olivier Giroud ke klubnya Inter Miami. Demi keinginanya itu, legenda Inggris itu menyusun rencana licik.

Kendati menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris, Giroud kembali merosot dalam urutan pilihan striker di Chelsea. Posisinya yang tergeser oleh pemuda Tammy Abraham membuat waktu permainannya semakin sedikit.

Penyerang asal Prancis itu sebelumnya juga mengakui bahwa, pada usia 34 tahun, ia harus mempertimbangkan pilihan lain saat bursa transfer dibuka lagi.

Hal tersebut rupanya membuat David Beckham untuk tertarik mendatangkannya dari Chelsea ke Inter Miami pada bursa transfer Januari mendatang.

Menurut laporan El Futbolero, dilansir dari Caughtoffside, Beckham bahkan dikabarkan sudah menyusun rencana untuk bisa menandatangani penyerang berkebangsaan Prancis tersebut.

Salah satunya, Beckham akan menawari Giroud gaji yang mungkin lebih rendah dari penyerang utama mereka, Gonzalo Higuain. Namun, mantan pemain Manchester United itu bersedia membelikan Giroud sebuah rumah mewah di kawasan terbaik di Miami.

Diketahui sebelumnya, Beckham sudah memiliki Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak serangan Inter Miami selama mengarungi Major League Soccer. Namun, keberadaan Higuain  saja dirasa kurang bagi Inter yang berniat menggebrak MLS. 

Bechkam membeli Higuain dengan status bebas transfer setelah kontrak sang pemain di Juventus berakhir.  Gaji sebesar 7 juta dolar AS atau Rp99 miliar per tahun pun akan diterima sang pemain.

Giroud sendiri baru saja membuktikan sekali lagi bahwa dirinya menjadi pahlawan Chelsea. Satu golnya di masa Injury Time membawa The Blues menumbangkan Rennes sekaligus lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/21.

Torehannya itu mungkin akan menjadi bahan pertimbangkan bagi pelatih Frank Lampard untuk kembali menggunakan jasanya di skuat utama. Bila hal ini terjadi, Giroud juga pasti juga akan memikirkan kembali rencananya untuk hengkang.

Olivier Giroud kini memiliki 135 gol atas namanya secara total selama bersama The Blues dan Arsenal, sementara dia juga menyumbangkan 44 gol untuk negaranya, Prancis.