Liga Inggris

Bikin Ngilu, Klopp Beberkan Kondisi Lutut Virgil van Dijk Pasca-Operasi

Selasa, 1 Desember 2020 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter Premier League
Selebrasi Bek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20). Copyright: © Twitter Premier League
Selebrasi Bek Liverpool, Virgil van Dijk, usai mencetak gol ke gawang Leeds United dalam laga Liga Inggris, Sabtu (12/9/20).

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membeberkan kondisi lutut bek andalannya, Virgil van Dijk yang baru saja menjalani operasi untuk cederanya.

Virgil van Dijk diketahui mengalami cedera ligamen pada bulan Oktober setelah terlibat bentrokan keras dengan kiper Everton, Jordan Pickford, dalam pertandingan Liga Inggris.

Dia pun harus menjalani operasi untuk cederanya yang dikhawatirkan bisa membuat bek asal Belanda itu melewatkan pertandingan Liverpool sampai akhir musim.

Baru-baru ini, Van Dijk dilaporkan sudah menjalani pelatihan ringan di Pusat pelatihan AXA Liverpool yang baru. Tentunya ini memberi angin segar bahwa dia bisa kembali merumput lebih cepat

Sayangnya, Klopp menegaskan bahwa kondisi lutut Van Dijk tidak sebaik yang dibayangkan, dengan bekas luka bentrokan masih sangat terlihat.

“Tentu saja kami berhubungan (dengan Van Dijk). Berbicara soal kondisinya, dia melakukannya dengan baik tetapi lututnya tidak terlihat baik,” kata Klopp dilansir dari Sun Sport.

“Itu tidak terlihat seperti lutut yang seharusnya tetapi terlihat baik-baik saja mengingat operasi yang dia lakukan,” jelas pelatih asal Jerman itu.

Cederanya Van Dijk sendiri memang membuat Jurgen Klopp pusing bukan main. Pasalnya, dia kini tidak memiliki bek andalan setelah dua pemai belakang lainnya juga absen karena cedera, yakni Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez.

Badai cedera tak kunjung berhenti setelah James Milner ditarik keluar dalam laga imbang 1-1 melawan Brighton karena cedera hamstring. Naby Keita dan Xherdan Shaqiri juga absen untuk masalah yang sama.

Ketidakhadiran sejumlah pemain penting di dalam kudu The Reds ini memaksa Klopp berpikir keras dalam menentukan pemain siapa saja yang bakal diturunkan kala menjamu Ajax Amsterdam, Rabu (02/12/20).

Pertandingan matchday 5 Liga Champions ini bisa dibilang cukup penting mengingat Liverpool dan Ajax sama-sama memperebutkan tiket ke babak 16 besar.