Liga Inggris

Virgil van Dijk Mulai Sembuh, Liverpool Dapat Setitik Cahaya

Jumat, 20 November 2020 16:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, baru saja mendapat kabar bahagia terkait bek andalan mereka yang bernama VIrgil van Dijk.

Virgil van Dijk telah menderita cedera ACL pada 18 Oktober 2020 yang lalu. Ia diprediksi tidak bisa membela Liverpool selama 181 hari atau sampai sekitar 17 April 2021 berdasarkan Transfermarkt.

Kondisi ini membuat banyak media berspekulasi bahwa The Reds akan segera mencari bek baru untuk menggantikan Van Dijk di bursa transfer musim dingin 2021.

Beberapa nama sudah masuk sasaran mereka seperti Kalidou Koulibaly dari Napoli, David Alaba dari Bayern Munchen, dan juga Sergio Ramos dari Real Madrid.

Di tengah kehebohan rumor pencarian tersebut, ternyata muncul informasi yang tak terduga seperti dilansir dari Daily Mail. Virgil van Dijk sudah mulai pulih.

Pemain asal Belanda tersebut dikabarkan sudah menunjukkan tanda-tanda pemulihan ringan. Namun, ia masih tetap harus menjalani perawatan dari dokter spesialis untuk mempercepat penyembuhannya.

Dengan hal ini, maka Jurgen Klopp akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, setidaknya ada kemungkinan Van Dijk bakal bisa kembali tampil lebih cepat dari ramalan semula.

Sebab, lini belakang mereka sedang krisis pemain setelah Trent Alexander-Arnold dan Joe Gomez juga cedera. Fabinho sendiri sampai harus mengisi posisi Van Dijk.

Hanya saja, kepastian kembalinya sang megabintang tetap belum bisa diprediksi karena apa yang telah terlihat baru tanda-tanda pemulihan ringan. Jadi, The Reds masih harus waspada penuh di laga-laga berikutnya.

Virgil van Dijk telah memperkuat Liverpool sejak 2018 yang lalu usai meninggalkan Southampton. Ia telah berjasa memberikan klub tersebut empat gelar juara.

Gelar-gelar tersebut adalah Juara Liga Inggris 2019/20, juara Liga Champions 2018/19, juara Piala Super UEFA 2019, dan juara Piala Dunia Klub 2019.