Bola Internasional

Wijnaldum Kirim Tribute ke Van Dijk saat Bawa Belanda Menang, Fans Liverpool Heboh

Senin, 16 November 2020 16:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/OnsOranje
Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol bagi Belanda ke gawang Bosnia Copyright: © twitter.com/OnsOranje
Selebrasi Georginio Wijnaldum usai mencetak gol bagi Belanda ke gawang Bosnia

INDOSPORT.COM – Kapten Timnas Belanda, Georgino Wijnaldum, memberikan penghormatan kepada sahabatnya di Liverpool, Virgil Van Dijk lewat selebrasi saat dia mencetak gol ke gawang Bosnia-Herzegovina.

Goergino Wijnaldum menyumbang dua gol dalam kemenangan 3-1 Belanda antas Bosnia Herzegovina pada turnamen UEFA Nations League, Senin (16/11/20). Satu gol Belanda lainnya dicetak oleh Memphis Depay, sedangkan Bosnia hanya membalas satu lewat Smail Prevljak.

Pada gol keduanya di menit ke-13, Wijnaldum mendapatkan tepuk tangan dari para pendukung Liverpool atas aksi berkelas yang dia tampilan saat berselebrasi.

Dalam selebrasinya itu, Wijnaldum meletakkan tangan kanannya di bawah dagu dan menggoyangkan jari-jarinya. Dipahami, selebrasi ini rupanya sangat mirip dengan yang dilakukan Van Dijk tiap kali mencetak gol.

Selebrasi ini tampaknya ditujukan oleh Wijnaldum kepada Van Dijk, bek The Reds yang harus melewatkan sisa musim untuk pemulihan setelah menjalani operasi yang sukses pada otot ACL-nya yang pecah.

Para pendukung Liverpool pun juga turut membicarakan selebrasi Wijnaldum di Twitter.

Seorang penggemar menggambarkannya sebagai “Tribute yang luar biasa", sementara yang lain berkata: “Kelas - sikap yang baik darinya."

Yang lain hanya berkata: "Persahabatan yang luar biasa."

Wijnaldum baru-baru ini juga mengungkapkan kesedihannya atas kondisi yang tengah dihadapi Van Dijk. Dia mengatakan Van Dijk tengah menjalani proses yang sulit dengan kondisi cedera tersebut.

Namun, ia juga yakin bahwa rekannya itu akan kuat dan kembali pulih tepat waktu.

“Virgil akan kembali dengan kehendak Tuhan,” ungkap Wijnaldum, mengutip dari Goal.com.

“Ini adalah waktu yang sulit untuknya. Ini adalah hal terburuk yang dapat Anda alami sebagai pemain sepakbola. Anda seperti melewati neraka,” tambahnya.

“Tetapi, saya pikir ia sangat kuat. Kami melakukan FaceTime sesekali dan itu sangat menyenangkan,” sambungnya.

Kemenangan Belanda atas Bosnia ini membawa De Oranje untuk sementara memuncaki klasemen sementara Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2020

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%