Bursa Transfer

Manchester United Siap Barter Pemain Demi Curi Bek Incaran Arsenal

Selasa, 1 Desember 2020 05:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Perez Meca/MB Media/Getty Images
Manchester United siap melakukan barter pemain demi mendaratkan bek tengah Villarreal yang juga jadi bidikan Arsenal, yakni Pau Torres. Copyright: © Perez Meca/MB Media/Getty Images
Manchester United siap melakukan barter pemain demi mendaratkan bek tengah Villarreal yang juga jadi bidikan Arsenal, yakni Pau Torres.

INDOSPORT.COM – Manchester United siap melakukan barter pemain demi mendaratkan bek tengah Villarreal yang juga jadi bidikan Arsenal, yakni Pau Torres.

Musim kompetisi 2020/2021 menjadi momen yang kurang baik bagi Manchester United. Hingga saat ini, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu masih tertahan di papan tengah, tepatnya di peringkat 8 klasemen sementara.

Setan Merah baru berhasil mengumpulkan 16 poin dari 9 pertandingan, hasil dari 5 kemenangan, 1 seri, dan 3 kekalahan. Akhir pekan kemarin, MU bahkan nyaris kalah dari Southampton sebelum kemudian membalikkan skor untuk meraih kemenangan 3-2.

Salah satu titik lemah Manchester United musim ini adalah lini belakang. Mereka tercatat telah kebobolan 16 kali, alias terbanyak kedua di jajaran klub penghuni sepuluh besar.

Kondisi ini membuat manajemen klub mulai mengincar bek tengah baru di bursa transfer musim dingin nanti. Salah satu nama yang masuk dalam bidikan adalah bintang Villarreal, Pau Torres.

Dilansir Caught Offside, Manchester United bahkan telah menyiapkan skema barter pemain untuk menggaet bek 23 tahun itu. Rencananya, mereka akan menawari Villarreal kesempatan untuk mendapatkan kembali Eric Bailly, yang direkrut MU dari klub LaLiga Spanyol itu pada tahun 2016 lalu.

Eric Bailly sendiri memang gagal menunjukkan performa terbaik bersama Manchester United. Maka, rencana ini pun dinilai akan menjadi upaya yang bagus untuk meningkatkan kualitas lini belakang mereka, tanpa mengeluarkan dana terlalu besar.

Pau Torres sendiri diketahui memiliki klausul tebus yang cukup mahal yakni 60 juta pounds (Rp1,13 miliar). Barter dengan Eric Bailly pun diharapkan bisa mengurangi nominal yang harus dibayarkan MU pada Villarreal.

Meski demikian, upaya Manchester United untuk mendapatkan Pau Torres di bursa transfer Januari nanti diyakini tetap tidak akan mudah. Pasalnya, sang bek tengah juga tengah diincar rival mereka di Liga Inggris yakni Arsenal.

Meski telah berhasil mendatangkan Gabriel Magalhaes di bursa transfer musim panas lalu, Arsenal diketahui masih menginginkan bek tengah baru. Torres pun dinilai akan jadi pilihan yang lebih baik daripada David Luiz yang selama ini menjadi partner Gabriel di lini belakang.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%