Bola Internasional

Yanto Basna Yakin Todd Ferre Sukses di Liga Thailand

Selasa, 1 Desember 2020 19:50 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© PrachuapFc2011/Facebook
Pemain asal Indonesia miliki PT Prachuap FC, Yanto Basna. Copyright: © PrachuapFc2011/Facebook
Pemain asal Indonesia miliki PT Prachuap FC, Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Kepindahan gelandang muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC dengan status pinjaman juga menuai komentar dari salah satu seniornya asal Papua, Rudolf Yanto Basna

Pemain yang kini juga tengah berkarier di Thailand dengan memperkuat klub Thai League 1, Prachuap ini merasa yakin Todd bakal sukses bersama Lampang FC.

Pasalnya, Basna menilai, kemampuan mengolah bola yang dimiliki Todd sudah sangat mumpuni. Todd diyakini tak akan kesulitan beradaptasi.

"Dengan talenta yang dimiliki Todd Ferre, saya yakin dia pasti akan sukses di Thailand," ujar Basna, Selasa (01/12/20).

Eks pemain bertahan Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini sangat mendukung keputusan Todd untuk berkarier di Liga Thailand.

Menurutnya, Todd sudah memilih keputusan yang tepat, mengingat kompetisi Liga 1 2020 belum menemui kejelasan kapan akan kembali digulirkan.

"Kalau saya pribadi mengapresiasi keputusan dari Todd Ferre, karena tidak semua anak Indonesia khususnya Papua berani mengambil langkah demikian," kata Basna.

Todd Ferre sendiri mengungkapkan, dirinya baru akan bertolak ke Thailand pada pertengahan Desember ini, tepatnya memasuki putaran kedua Thai League 2.

"Masih tunggu putaran pertama di sana (Thailand) selesai dulu, mungkin berangkat sekitar pertengahan Desember, karena putaran kedua mulai tanggal 26 Desember," ujar Todd.

Pemain mungil yang memiliki spesialis bola mati ini bakal memperkuat klub Lampang FC hingga Maret 2021 mendatang dengan opsi perpanjangan hingga April 2021.

Todd bakal menjadi tumpuan Lampang FC untuk mengantarkan klub berjuluk Kereta Zamrud itu ke kasta tertinggi sepak bola Thailand. Saat ini, Lampang FC masih berada di peringkat ke-11 Thai League 2.

Sementara, manajemen tim Mutiara Hitam melalui asisten manajer, Ridwan Bento Madubun mengaku, opsi peminjaman pemain di saat kompetisi sepak bola Indonesia sedang vakum adalah keputusan yang tepat. Selain untuk mengurangi efek minor pada finansial klub, juga bagus untuk menjaga kebugaran pemain.

Hal ini diungkapkan Bento menyusul adanya rumor hengkangnya gelandang muda, Todd Rivaldo Ferre ke Liga Thailand dengan status pinjaman.

“Dalam situasi seperti ini ada pemain kita yang dipinjamkan dengan pendapatan yang lebih baik kenapa tidak? Karena dalam situasi seperti ini kita butuh sesuatu yang lebih baik lagi," pungkas Bento.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%