Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Ajax: Curtis Jones Loloskan The Reds ke 16 Besar

Rabu, 2 Desember 2020 04:54 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Phil Noble/PA Images via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Ajax. The Reds resmi lolos ke 16 besar setelah menang 1-0 lewat gol Curtis Jones. Copyright: © Phil Noble/PA Images via Getty Images
Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Ajax. The Reds resmi lolos ke 16 besar setelah menang 1-0 lewat gol Curtis Jones.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Liverpool vs Ajax. The Reds resmi lolos ke 16 besar setelah menang 1-0 lewat gol Curtis Jones.

Liverpool menjalani matchday kelima di Grup D Liga Champions dengan menghadapi Ajax Amsterdam, Rabu (02/12/20) pukul 03:00 WIB. The Reds wajib memenangi laga ini untuk meraih tiket ke babak 16 besar.

Meski demikian, Liverpool harus tampil tanpa kekuatan terbaik. Menyusul sejumlah pemain yang cedera, Alisson Becker absen karena cedera hamstring sehingga posisi kiper dipegang oleh Caoimhin Callager. Di lini depan, The Reds memainkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota.

Di sisi lain, Ajax juga bertekad merebut tiga angka demi menjaga peluang lolos ke babak gugur. Pelatih Erik ten Hag pun menurunkan trio David Neres, Dusan Tadic, dan Antony di lini depan untuk mewujudkan rencana itu.

Bermain di kandang sendiri, The Reds tampil agresif. Mereka pun sudah membuka peluang di menit keenam meski akhirnya tembakan Curtis Jones masih membentur tiang gawang Ajax.

Liverpool kembali mengancam melalui Diogo Jota dan Sadio Mane, namun keduanya juga masih gagal membuka skor.

Ajax sempat membalas lewat aksi Noussair Mazraoui. Beruntung bagi Liverpool, tembakan sang bek kanan masih bisa dihentikan Kelleher.

Liverpool pun kembali tampil agresif, dan mendapatkan sejumlah peluang lewat Sadio Mane dan Andrew Robertson. Sayangnya, aksi keduanya masih gagal membuahkan hasil. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tim tamu lebih dulu mendapatkan peluang emas di menit ke-55. Aksi Antony yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Liverpool diakhiri dengan tembakan mendatar, yang diatasi Kelleher dengan menjatuhkan diri. Bola rebound jatuh ke kaki David Neres, tapi tembakannya membentur tiang.

Dua menit kemudian, Liverpool akhirnya membuka skor. Memanfaatkan kesalahan Andre Onana dalam membaca umpan silang Neco Williams, Curtis Jones sukses mencetak gol ke gawang yang sudah kosong. Liverpool unggul 1-0.

Unggul satu gol tak membuat Liverpool puas. Menit ke-68, Jurgen Klopp memasukkan Roberto Firmino menggantikan Diogo Jota yang tak terlalu efektif.

Firmino pun nyaris membayar kepercayaan itu dengan mencetak gol. Sayangnya, tembakannya ke sudut kanan bawah gawang Ajax masih bisa ditepis Onana lewat penyelamatan gemilang.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Satu gol Curtis Jones pun sudah cukup untuk membawa Liverpool menang 1-0 dan lolos ke babak 16 besar.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Williams, Matip, Fabinho, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Jones; Salah, Mane, Jota.

Ajax Amsterdam (4-3-3): Onana; Mazraoui, Schuurs, Blind, Tagliafico; Gravenberch, Álvarez, Klaassen; Neres, Tadic, Antony.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%