Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Rabu, 2 Desember 2020 02:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Anatolii Stepanov/Anadolu Agency via Getty Images
Selebrasi striker Shakhtar Donetsk, Dentinho, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid. Copyright: © Anatolii Stepanov/Anadolu Agency via Getty Images
Selebrasi striker Shakhtar Donetsk, Dentinho, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Real Madrid yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv. Pada laga kali ini, Real Madrid harus kalah dengan skor 0-2.

Real Madrid datang ke Ukraina dengan misi yang besar. Kemenangan alias tiga poin seakan menjadi hukum wajib yang harus diperoleh anak asuh Zinedine Zidane jikalau mereka enggan tersingkir dari fase grup B Liga Champions musim ini.

Bertandang ke kandang Shakhtar Donetsk, Real Madrid menggunakan formasi 4-3-3. Banyaknya pemain yang mengalami cedera, termasuk sang kapten Sergio Ramos, membuat kubu Los Blancos hanya memainkan pemain seadanya saja.

Di lini depan, ada Rodrygo, Karim Benzema, dan Martin Odegaard yang diturunkan sejak menit awal pertandingan. Lini tengah diisi oleh Luka Modric, Toni Kroos, dan Marco Asensio. Sementara lini belakang ada Ferland Mendy, Raphael Varane, Nacho, dan Lucas Vazquez.

Tampil dengan skuat seadanya, membuat Real Madrid tampak kesulitan sejak menit awal pertandingan dimulai. Di sepanjang babak pertama, Benzema dan kawan-kawan sejatinya menguasai akan jalannya pertandingan. 

Namun sayang, usaha mereka untuk menembus lini pertahanan tuan rumah menemui jalan buntu. Skor imbang 0-0 pun menjadi akhir di 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tampil lebih menyerang. Akan tetapi nasib sial menimpa mereka. Thibaut Courtois justru kebobolan melalui skema tendangan sudut Shakhtar Donetsk.

Dentinho sukses mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan telah berjalan 58 menit. Sepakan kaki kirinya ke sudut kanan bawah mistar gawang tak mampu dihalau Courtois. Real Madrid tertinggal 0-1 dari Shakhtar Donetsk.

Bencana kembali datang untuk kubu Los Blancos. Gol susulan Shakhtar Donetsk kembali tercipta lewat kaki kanan Manor Solomon di menit ke-82. Shakhtar unggul dengan skor 2-0.

Skor 2-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan kali ini. Kekalahan Real Madrid dari Shakhtar Donestk membuat skuat Zinedine Zidane harus puas di posisi ketiga di klasemen sementara Grup B Liga Champions. Satu laga tersisa akan mereka hadapi saat melawan Borussia Monchengladbach nanti.

Berikut ini susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Real Madrid: 

Shakhtar Donetsk (4-3-3): 

81-Anatoliy Trubin; 2-Dodo, 77-Valeriy Bondar, 22-Mykola Matviyenko, 28-Marquinhos Cipriano; 6-Taras Stepanenko, 8-Marcos Antonio 11-Marlos; 14-Mateus Tete Martins, 7-Taison, 10-Junior Moares 

Pelatih: Luis Castro 

Real Madrid (4-3-3): 

1-Thibaut Courtois; 23-Ferland Mendy, 5-Raphael Varane, 6-Nacho, 17-Lucas Vazquez; 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 11-Marco Asensio; 25-Rodrygo, 9-Karim Benzema, 21-Martin Odegaard 

Pelatih: Zinedine Zidane