Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions: Real Madrid Kalah Lagi, Liverpool ke 16 Besar

Rabu, 2 Desember 2020 06:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut rekap hasil laga Liga Champions, Rabu (02/12/20) WIB, di mana Liverpool menang dan lolos ke 16 besar sedangkan Real Madrid dibekuk Shakhtar Donetsk. Copyright: © INDOSPORT
Berikut rekap hasil laga Liga Champions, Rabu (02/12/20) WIB, di mana Liverpool menang dan lolos ke 16 besar sedangkan Real Madrid dibekuk Shakhtar Donetsk.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil laga Liga Champions, Rabu (02/12/20) WIB, di mana Liverpool menang dan lolos ke 16 besar sedangkan Real Madrid dibekuk Shakhtar Donetsk.

Liga Champions 2020/2021 kini memasuki matchday kelima fase grup. Rabu (02/12/20) dini hari WIB digelar delapan laga dari Grup A hingga Grup D.

Kejutan terjadi di salah satu pertandingan digelar lebih awal pada pukul 00:55 WIB, yakni Shakhtar Donetsk vs Real Madrid di Grup B. Usai bermain imbang 0-0 babak pertama, Madrid harus pulang dengan tangan kosong setelah kalah 0-2 lewat gol Dentinho dan Manor Solomon di babak kedua.

Di pertandingan grup yang sama yang digelar dua jam kemudian, Inter Milan berhasil mencuri kemenangan 3-2 di kandang Borussia Monchengladbach, berkat gol dari dua eks Manchester United, Romelu Lukaku dan Matteo Darmian.

Dengan hasil ini, semua tim di Grup B masih berpeluang lolos ke 16 besar. Penentuan akan terjadi di matchday keenam, tengah pekan depan.

Sementara itu, di Grup D, Liverpool berhasil mengalahkan Ajax Amsterdam berkat gol tunggal Curtis Jones. Kemenangan tipis itu pun meloloskan The Reds ke babak 16 besar Liga Champions usai dipastikan finis sebagai juara grup.

Di Grup A, juara bertahan Bayern Munchen yang sudah lolos ke babak selanjutnya hanya bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid, yang sekaligus menghentikan rekor kemenangan pelatih Hansi Flick yang sudah berjalan 12 pertandingan.

Hasil kurang memuaskan juga dialami Manchester City di Grup C, yang bermain imbang tanpa gol dengan Porto. Meski demikian, City dan Porto dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Berikut hasil pertandingan matchday 5 Liga Champions Grup A-D Liga Champions, Rabu (02/12/20) dini hari WIB:

Grup A:

Lokomotiv Moscow 1-3 RB Salzburg

Atletico Madrid 1-1 Bayern Munchen

Grup B:

Shakhtar Donetsk 2-0 Real Madrid

Borussia Monchengladbach 2-3 Inter Milan

Grup C:

Porto 0-0 Manchester City

Marseille 2-1 Olympiacos

Grup D:

Atalanta 1-1 Midtjylland

Liverpool 1-0 Ajax Amsterdam