Liga Champions

Termasuk Messi, Barcelona 'Parkir' 3 Bintang Utamanya di Liga Champions

Rabu, 2 Desember 2020 03:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Barcelona lagi-lagi takkan diperkuat Lionel Messi di Liga Champions setelah La Pulga diistirahatkan dari laga melawan Ferencvaros bersama dua bintang lainnya. Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Barcelona lagi-lagi takkan diperkuat Lionel Messi di Liga Champions setelah La Pulga diistirahatkan dari laga melawan Ferencvaros bersama dua bintang lainnya.

INDOSPORT.COM – Barcelona lagi-lagi takkan diperkuat Lionel Messi di Liga Champions setelah La Pulga diistirahatkan dari laga melawan Ferencvaros bersama dua bintang lainnya.

Gelaran Liga Champions memasuki matchday kelima fase grup tengah pekan ini. Wakil Spanyol, Barcelona, akan terbang ke Hungaria untuk menghadapi tuan rumah Ferencvaros dalam laga yang digelar Kamis (03/12/20) dini hari WIB.

Sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar membuat pelatih Ronald Koeman memilih untuk menyimpan tiga bintang utamanya. Selain Lionel Messi, dua nama lain yang diparkir adalah kiper Marc-Andre ter Stegen dan gelandang serang Philippe Coutinho.

Pria Belanda itu menyebut langkah itu diambil karena ini merupakan momen tepat untuk memberikan kesempatan istirahat kepada ketiganya, khususnya Messi, yang baru mendapatkan satu kesempatan istirahat pada musim ini yakni saat melawan Dynamo Kiev pekan lalu.

“Dengan padatnya jadwal musim ini, hanya ada dua kesempatan Lionel Messi bisa istirahat, yakni di Kiev (pekan lalu) dan besok (melawan Ferencvaros),” kata Koeman pada konferensi pers jelang laga seperti dilansir Football Espana.

“Setelah besok, tidak akan ada lagi kesempatan (mengistirahatkan Messi). Sudah lolos ke babak 16 besar juga menjadi alasan lain keputusan ini diambil. Laga Sabtu (melawan Cadiz) sangat penting untuk kami di LaLiga Spanyol.”

Bersama Juventus, Barcelona memang sudah dipastikan lolos dari Grup G Liga Champions ke babak 16 besar. Laga melawan Si Nyonya Tua tengah pekan depan pun akan menjadi perebutan posisi juara grup.

Sementara itu, di LaLiga Spanyol Blaugrana masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara. Dengan menyimpan Messi, ter Stegen, dan Coutinho di Liga Champions, diharapkan ketiganya tampil lebih segar saat melawan Cadiz akhir pekan nanti sehingga bisa membantu tim naik ke papan atas.

Barcelona sendiri tampil baik saat berlaga tanpa Lionel Messi di Liga Champions pekan lalu. Bertandang ke Ukraina, Blaugrana yang ketika itu memainkan Philippe Coutinho dan Marc-Andre ter Stegen berhasil meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas atas Dynamo Kiev.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%