Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Dynamo Kiev: Menang Mudah

Kamis, 3 Desember 2020 04:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Federico Chiesa merayakan golnya dalam laga Juventus vs Dynamo Kiev Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Federico Chiesa merayakan golnya dalam laga Juventus vs Dynamo Kiev

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Dynamo Kiev. Bermain di Allianz Stadium, skuat Andrea Pirlo memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Meskipun sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar Liga Champions, Juventus tetap menggunakan formasi terbaiknya saat menjamu Dynamo Kiev.

Andrea Pirlo menerapkan formasi 3-4-1-2 dengan Alvaro Morata dan Cristiano Ronaldo di sebagai penyerangnya. Keduanya akan dilayani oleh Aaron Ramsey yang diplot sebagai gelandang serang.

Empat pemain ditaruh di tengah untuk menjaga keseimbangan pola permainan Juventus. Mereka adalah Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Weston McKennie, dan Alex Sandro.

Tiga bek yakni Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, dan Merih Demiral akan menemani Wojciech Szczesny di lini pertahanan Le Vecchia Signora.

Bermain di kandangnya sendiri, Juventus langsung mengambil kendali permainan sejak menit awal babak pertama dimulai. Serangan demi serangan pun terus mereka lakukan demi mengamankan tiga poin.

Namun, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk skuat Andrea Pirlo mampu mencetak gol. Pada menit ke-21, Federico Chiesa mampu mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan usai menerima umpan dari Alex Sandro. 1-0 Juventus unggul.

Usai mencetak gol, Juventus terus melakukan serangan di sepanjang sisa waktu babak pertama. Namun hingga turun minum, skor 1-0 pun bertahan dan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, tidak membutuhkan waktu lama untuk Juventus mencetak gol kembali. Kali ini lewat aksi sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang sukses mencetak gol di menit ke-57. 2-0 Juventus menjauh.

Tak berselang lama, Alvaro Morata juga turut mencatatkan namanya di papan skor. Dirinya sukses mengoyak jala Dynamo Kiev pada menit ke-66. 3-0 Juventus kian perkasa.

Walaupun unggul jauh, Juventus tidak mengendurkan serangannya. Mereka terus menerus melakukan gempuran. Namun, skor 3-0 untuk mereka pun tidak berubah. Juventus berhasil memenangkan pertandingan dalam fase grup G Liga Champions kali ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%