In-depth

Hitung-hitungan Milan Juara Paruh Musim Liga Italia 2020/21

Kamis, 3 Desember 2020 18:38 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Indosport/Internet
Berikut hitung-hitungan AC Milan bisa menjadi juara paruh musim atau juara musim dingin Liga Italia 2020/21. Copyright: © Grafis: Indosport/Internet
Berikut hitung-hitungan AC Milan bisa menjadi juara paruh musim atau juara musim dingin Liga Italia 2020/21.

INDOSPORT.COM - Berikut hitung-hitungan AC Milan bisa menjadi juara paruh musim atau juara musim dingin Liga Italia 2020/21.

AC Milan tengah menikmati Liga Italia 2020/21 yang positif. Sejak pekan keempat, pasukan Stefano Pioli berada di puncak klasemen.

Sampai pekan kesembilan Serie A musim ini, Milan telah mengemas 23 poin hasil dari tujuh kemenangan dan dua seri. Mereka unggul lima angka dari peringkat kedua dan ketiga yang sama-sama meraup 18 poin, Inter Milan dan Sassuolo.

Tak pelak, sejumlah pihak menyebut Milan sebagai salah satu kandidat favorit juara Liga Italia 2020/21, mengakhiri dominasi sembilan tahun Juventus.

Meski demikian, kubu Milan enggan berpikir terlalu jauh. Stefano Pioli selaku pelatih baru-baru ini menekankan bahwa target utama timnya adalah kembali ke Liga Champions musim depan, kompetisi yang terakhir kali mereka ikuti pada 2013/14 lalu.

Memang penting bagi Milan untuk tak terbuai posisi saat ini dan memandang target terdekat. Ada satu tujuan yang bisa mereka capai sebentar lagi: juara paruh musim.

Di Liga Italia, menjadi 'campione d'inverno' alias juara musim dingin cukup penting. Sejarah mencatat tim yang menjadi juara paruh musim biasanya menjadi kampiun di musim tersebut.

Tercatat, dari 88 juara musim dingin, sebanyak 60 tim keluar menjadi juara. Terkini yang membuktikannya adalah Juventus pada 2019/20.

Lantas, bagaimana peluang AC Milan menjaga tahta dan menjadi juara musim dingin Liga Italia 2020/21? Berikut hitung-hitungannya menurut INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%