Bursa Transfer

Terima Kasih kepada Maldini, AC Milan Bakal Bakar Duit di Bursa Transfer

Kamis, 3 Desember 2020 04:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
AC Milan dipastikan bisa memborong pemain di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang berkat kejeniusan Paolo Maldini. Copyright: © Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images
AC Milan dipastikan bisa memborong pemain di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang berkat kejeniusan Paolo Maldini.

INDOSPORT.COMAC Milan dipastikan bisa memborong pemain di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang berkat kejeniusan Paolo Maldini.

Kejeniusan Paolo Maldini selaku juru transfer AC Milan membuat rival abadi Inter Milan tersebut dipastikan memiliki dana transfer untuk memborong pemain di jendela transfer musim dingin mendatang.

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika Paolo Maldini secara cemerlang membuat AC Milan menerima keuntungan sebanyak lebih dari 15 juta euro (Rp256,8 miliar) hasil dari penjualan beberapa pemain yang ia lakukan.

Maldini tercatat secara jenius berhasil menjual Krysztof Piatek ke Hertha Berlin senilai 24 juta euro (sekitar Rp411 miliar), Patrick Cutrone ke Wolverhampton Wanderers senilai 22 juta euro (Rp376,7 miliar), Suso ke Sevilla senilai 21 juta euro (Rp359,6 miliar), dan yang terbaru adalah Lucas Paqueta ke Lyon senilai 20 juta euro (Rp342,5 miliar).

Tak berhenti di situ saja, meskipun dinilai melakukan blunder dengan melepas Manuel Locatelli ke Sassuolo dengan banderol yang hanya senilai 12,5 juta euro (Rp214,1 miliar), Maldini tercatat juga terlibat dalam proses transfer yang menjadi keuntungan AC Milan.

Seperti ketika mendapatkan 3 juta euro (Rp51,3 miliar) plus Ante Rebic dari hasil barter Andre Silva dengan Eintracht Frankfurt atau ketika dirinya berhasil mendapatkan dana peminjaman Ricardo Rodriguez ke Torino senilai 3 juta euro (Rp51,3 miliar).

Total penjualan yang dilakukan oleh Maldini tersebut ditaksir memiliki nilai sebesar 105,5 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun). Total penjualan yang secara nyata membuat AC Milan bak ketiban durian runtuh jelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%