Liga Italia

Segera Teken Kontrak, AC Milan Siapkan Rp119 Miliar untuk Donnarumma

Rabu, 2 Desember 2020 16:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Claudio Villa/Getty Images
AC Milan dikabarkan telah menyiapkan gaji senilai 7 juta euro (Rp119,8 miliar) per tahun agar Gianluigi Donnarumma mau meneken perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
AC Milan dikabarkan telah menyiapkan gaji senilai 7 juta euro (Rp119,8 miliar) per tahun agar Gianluigi Donnarumma mau meneken perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan telah menyiapkan gaji senilai 7 juta euro (Rp119,8 miliar) per tahun agar Gianluigi Donnarumma mau meneken perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan.

Negosiasi antara AC Milan dan Gianluigi Donnarumma yang berjalan alot memaksa manajemen klub untuk menyodorkan tawaran kontrak senilai 7 juta euro (Rp119,8 miliar) yang diharapkan bisa membuat kiper andalan mereka tersebut mau bertahan di San Siro.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika Donnarumma telah menyatakan keinginannya untuk terus bertahan di San Siro dan bermain untuk AC Milan.

Kabarnya, Donnarumma mau menurunkan perimntaan gajinya senilai 8 juta euro (sekitar Rp137 miliar) per tahun dengan durasi kontrak selama 3 tahun dan menerima penawaran yang dilayangkan oleh AC Milan.

Penawaran dari AC Milan sendiri membuat gaji Donnarumma yang tadinya berada di angka 6 juta euro (Rp102,7 miliar) setahun naik sebanyak 1 juta euro (Rp17,1 miliar).

Sebelumnya negosiasi antara AC Milan dan Gianluigi Donnarumma berjalan sangat alot. Bahkan Rossoneri dikabarkan terancam bakal ditinggal oleh salah satu pilar andalannya itu di akhir musim 2020/21 ini. Di mana kontraknya akan habis di bulan Juni 2021.

Tetapi, pelan tapi pasti AC Milan secara sabar terus melakukan negosiasi demi mempertahankan salah satu aset terbesarnya itu.

Keinginan Donnarumma untuk terus bertahan di AC Milan kemungkinan besar didasari oleh revolusi yang dilakukan Stefano Pioli.

Revolusi tersebut terbukti berhasil mendongkrak performa AC Milan di musim ini. Seperti diketahui, mereka sementara ini bertengger di posisi puncak klasemen Serie A Italia dengan raihan 23 poin dan belum terkalahkan hingga giornata ke-9 ini.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%