Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, Raphael Maitimo Tinggalkan Persita?

Kamis, 3 Desember 2020 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo. Copyright: © Petrus Manus Da Yerrimon/INDOSPORT
Gelandang anyar Persita Tangerang, Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Vakumnya Liga 1 2020 akibat pandemi dan tidak adanya izin pertandingan dari kepolisian membuat beberapa pemain memilih memutus kontrak dan pindah klub. Apakah hal tersebut berlaku juga bagi gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo?

Saat disinggung soal peluang untuk pindah klub, Maitimo belum memberikan jawaban pasti. Ia mengatakan akan melihat terlebih dahulu situasi dan kondisi yang ada, karena masih terikat kontrak dengan Persita.

"Untuk saat ini kurang tahu. Saya harus lihat opsi-opsi yang lainnya juga," tuturnya.

Maitimo tengah berada di Belanda, lantaran seluruh skuat Persita diliburkan hingga akhir tahun. Para pemain diizinkan pulang kampung sambil menunggu kepastian dilanjutkannya Liga 1 2020 pada Februari tahun depan.

Tidak banyak aktivitas yang dilakukan Maitimo karena negara tersebut memberlakukan PSBB atau lockdown skala kecil. Ia biasanya menghabiskan waktu latihan di rumah, lapangan maupun gym karena tempat umum seperti cafe dan lainnya ditutup sementara waktu. 

Sementara itu, Liga 1 2020 vakum sejak adanya pandemi pada Maret lalu. Hingga saat ini, kompetisi tak kunjung dimulai karena tidak ada izin pertandingan dari kepolisian, padahal PSSI berencana menggulirkan pada awal Oktober lalu.

Akibat tidak pastinya lanjutan Liga 1 2020, Persita Tangerang telah kehilangan dua pemain asing yang memilih memutus kontrak. Mereka adalah Mateo Bustos dari Argentina dan Eldar Hasanovic dari Bosnia & Herzegovina.