Liga Spanyol

Alasan Lionel Messi Mau Tinggalkan Barcelona, Laporta: Dia Dicurangi

Jumat, 4 Desember 2020 23:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© GETTY IMAGES
Calon pengganti Josep Maria Bartomeu, Joan Laporta (kiri) sebut alasan kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, karena sudah dicurangi. Copyright: © GETTY IMAGES
Calon pengganti Josep Maria Bartomeu, Joan Laporta (kiri) sebut alasan kepergian Lionel Messi dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, karena sudah dicurangi.

INDOSPORT.COM - Joan Laporta selaku capres raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona menyebutkan alasan pasti mengapa Lionel Messi ngotot ingin pergi. Bukan masalah prestasi atau ekonomi, suatu bukti mengarah jika dirinya telah dicurangi.

Setelah musim lalu berakhir buruk dengan tak adanya gelar juara yang didapat Blaugrana, sang kapten secara mengejtkan mengirimkan burofax. Melalui pesan singkat, ia menyatakan ingin diperbolehkan untuk berstatus free transfer dan pindah ke Manchester City.

Berbagai spekulasi pun menyebar jika semua ini disebabkan oleh kegagalan rezim presiden Josep Maria Bartomeu. Adapun, masalah gagal juara LaLiga Spanyol dan insiden dibungkam 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions juga jadi alasan keinginannya untuk pergi.

Selain itu, imbas sikap pelatih anyar, Ronald Koeman yang mengusir rekan-rekan seperjuangannya dipercaya jadi alasan Messi ingin menyudahi 20 tahun masa baktinya. Dari banyak alasan itu, Laporta justru punya pendapat berbeda.

"Leo sangat menginginkan Barca, dan apa yang saya inginkan ialah kebahagiannya. Ini bukan hanya soal uang semata, tapi anda harus mampu membuat tim yang begitu kompetitif," ucap eks presiden periode 2003-2010 itu dilansir The World Game.

"Leo sudah dicurangi dan itu adalah kehilangan terbesar, dia seorang pemenang dan enggan menerima tim lain angkat trofi Liga Champions. Ia ingin skuat kembali bahagia, tim seperti Barcelona butuh semangat itu dan saya akan mengusahakannya," tutupnya.

Laporta sendiri cukup mengerti akan masalah itu mengingat dirinyalah yang ambil andil membentuk sosok pemain ikonik Azulgrana. Bagaimana tidak? Selama masa baktinya, dia sukses rekomendasikan pelatih Pep Guardiola hingga berujung prestasi treble winners.

Jika sekali lagi dipercayakan bakal menduduki kursi presiden, pria berusia 58 tahun ini bahkan secara sesumbar bisa mengembalikan era keemasan klub sekaligus menyelamatkan klub dari jurang kebangkrutan.

Usut punya usut, pengajuan Joan Laporta juga membuat Lionel Messi mulai tunjukkan rasa kepercayaannya lagi dengan Barcelona. Padahal, klubnya saat ini terkesan kurang oke usai bertengger di peringkat tujuh klasemen LaLiga Spanyol sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%