Liga Champions

Manchester United Dihabisi PSG di Liga Champions, Harry Maguire Jadi Balerina

Jumat, 4 Desember 2020 00:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© manutd.com
Kapten Harry Maguire dituding jadi balerina kala Manchester United ditindas PSG pada laga lanjutan Liga Champions. Copyright: © manutd.com
Kapten Harry Maguire dituding jadi balerina kala Manchester United ditindas PSG pada laga lanjutan Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Malam berat harus dialami oleh Manchester United yang kalah menyedihkan melawan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Champions, Kamis (03/12/20). Sang kapten, Harry Maguire pun lantas dituding jadi seorang balerina.

Berlangsung di Old Trafford alias kandang sendiri, kualitas dari The Red Devils sebagai tuan rumah tak terlalu dominan. Bagaimana tidak? Hanya dalam waktu enam menit saja, gawang David De Gea langsung jebol oleh sepakan Neymar.

Pertandingan Liga Champions kali ini sempat berjalan menarik saat Marcus Rashford samakan kedudukan memasuki menit ke-32. Naas, pada babak kedua Les Parisiens membalas lewat Marquinhos (69') dan gol kedua Neymar pada injury time.

Legenda MU, Andrei Kanchelskis lantas menyorot aksi buruk Harry Maguire yang dipercaya sebagai kapten. Baginya, sebagai pemimpin seharusnya bek itu bisa mengikuti berbagai legenda hebat seperti Roy Kane dan Bryan Robson, tapi kenyataan malah sebaliknya.

"Dia bukanlah sosok menginspirasi seperti Roy Keane karena terlihat kurang cakap dan tak bisa tampil gemilang. Anda harus melihat bagaimana Keane dan Robson berjuang di lapangan," ucap Kanchelskis dilansir laman Daily Star.

"Dari pada dua mantan pemain senior tersebut, dia sedikit pendiam dan sudah sepantasnya tunjukkan kebulatan tekad dan mampu bermain lebih agresif. Satu hal yang pasti, ini sepak bola dan bukan balet," tambahnya lagi.

Sepak terjang Maguire pada laga kedua kontra skuat besutan Thomas Tuchel memang jauh dari kata memuaskan. Terlihat pada gol kedua Neymar ketika dirinya salah membaca lajur bola dan hanya bisa duduk terdiam melihat striker asal Brasil itu menggila.

Penampilan menyedihkan dari bek asal Inggris ini bukan satu dua kali saja, pasanya ia sudah beberapa kali lakukan blunder fatal yang membuat Ole Gunnar Solskjaer juga kena getahnya. Harga 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) pun seolah tak sepadan dengan kualitasnya.

Efek permainan Harry Maguire yang jadi balerina dadakan, Manchester United kini harus bersaing ketat mengincar tiket babak 16 besar Liga Champions. Punya poin serupa PSG dan RB Leipzig, matchday ke-6 bakal menentukan takdir kelayakan Setan Merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%